DaerahOlahraga

Kenaikan Tingkat Perguruan Pencak Silat Perisai Diri Kerawang

Karawang Jawa Barat, BNNews – Perguruan Pencak Silat Perisai Diri (PD) mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat. Dihadiri dan diuji oleh seorang Pendekar perwakilan dari Bandung, yang menurut istilah Pencak Silat aliran Perisai Diri berarti seorang yang sudah melanglang buana di dunia persilatan.

Acara tersebut bertempat di MTS Al Ahliyah Bakanmaja Kecamatan Kotabaru Karawang, Minggu (23/06/2019). Untuk peserta ujian berjumlah 56 orang, dengan pengawas pelatih bernama Akang Andi dari Cikampek.

Akang Andi mengungkapkan untuk ke depannya akan menggalakkan pengenalan seni asli Pencak Silat dari Indonesia.

“Kita sebagai putra dan putri bangsa dan negara Indonesia yang kaya akan kesenian bela diri salah satunya pencak silat yang sudah dikenal di mancanegara,” katanya.

Para Pendekar Perisai Diri sebagai Guru penguji kenaikan tingkat dan Awak Media BNNews

Ceu Hj Hana Yulianti salah seorang pendekar PD dan EO ujian pencak silat dari Cikampek mengatakan, Pencak silat bisa membawa budaya dan mempererat tali persaudaraan antar negara lain. Dengan pencak silat bisa menjalin kerjasama bilateral antar negara lain dan mendisiplinkan diri lebih supaya anak bangsa serta penerus bangsa yang akan menjadi cikal bakal penerus bangsa bangga.

“Tentunya lebih bangga dengan pencak silat, Perisai diri akan lebih maju dan Go Internasional,” kata Ceu Hj Hana Yulianti ketika disambangi Kontributor BNNews.

(Yendri/Khoer)

Comment here

+ dua puluh = dua puluh empat