Nasional

Timor Leste Uji Barbuk di Puslab BNN

Bogor, BNNews – Polisia Nasional Timor Leste (PNTL) secara khusus menyambangi Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berada di Lido, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (02/08/2019).

Kedatangan investigator PNTL yang didampingi Kepala BNN Kota Kupang, Lino Pereira, SH ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sebuah box kecil yang di dalamnya berisi 11 botol kecil dan diduga mengandung narkotika.

Akilis Dias, Investigator PNTL, mengatakan bahwa ini merupakan kali kedua bagi PNTL melakukan pengujian barang bukti di BNN. Hal ini dikarenakan di Timor Leste belum ada tempat yang bisa melakukan pengujian narkotika selengkap BNN dengan standardisasi internasional.

Carolina Tonggo Marisi Tambunan, SSi, Kasubdit Pengujian Laboratorium Pusat Laboratorium Narkotika BNN, menerima barang bukti yang ingin dilakukan pengujian dan menyampaikan bahwa hasil dari pengujian tersebut nantinya dapat diakses langsung oleh penyidik melalui website Pusat Laboratorium BNN di http://lab.bnn.go.id.

Akses ini memberikan kemudahan bagi penyidik untuk mengetahui proses pengujian barang bukti dari awal hingga akhir, sampai berkas dapat diambil kembali.

Reporter: Ady Purnomo
Editor: HWP

Comment here

6 + satu =