Nasional

Menlu: Kunjungan Presiden Jokowi ke Singapura Penuhi Undangan PM Lee

Jakarta, BNNews – Menlu Retno Marsudi menjawab wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan 12 duta besar baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (07/08/2019) siang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengemukakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertolak ke Kuala Lumpur (Malaysia) untuk kunjungan kenegaraan pada Kamis (08/08/2019) sore dari Denpasar, Bali.

“Di sana (Kuala Lumpur, red) sudah malam, kemudian programnya itu sendiri akan dilakukan pada Jumat (09/08/2019) pagi sampai salat Jumat bersama dengan Tun (Tun Mahathir Mohammad, PM Malaysia, red),” kata Menlu kepada wartawan usai mendampingi Presiden Jokowi menerima surat kepercayaan 12 duta besar baru negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (07/08/2019) siang.

Setelah itu, lanjut Menlu, Presiden Jokowi akan langsung terbang ke Singapura karena bersama Sultan Brunei Hasanah Bolkian, Tun Mahathir Mohammad (PM Malaysia), Presiden Indonesia diundang oleh Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Liong untuk perayaan hari nasionalnya.

“Jadi Presiden di Singapura menurut rencana tidak akan menginap, malamnya langsung kembali ke Indonesia,” ungkap Menlu.

Saat wartawan menanyakan kembali mengenai adanya undangan dari PM Singapura itu, Menlu Retno Marsudi membenarkannya. “Ya, oke. Terima kasih,” pungkasnya.

Reporter: Ady Purnomo
Editor: HWP

Comment here

+ tiga puluh enam = tiga puluh sembilan