Nasional

Kepolisian Neglasari Rutin Gelar Cipkon Malam Dalam Rangka KRYD

TANGERANG KOTA – NEGLASARI, BNNews – Dalam upaya menekan angka kejahatan dan antisipasi gangguan kamtibmas pada malam hari, Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukumnya dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) , Selasa malam, (8/10/2019).

Pawas Kanit Intelkam, Iptu Hadi Subroto mengatakan, 10 Personil piket fungsi yang Ia pimpin melaksanakan oprasi cipta kondisi dengan cara patroli mobile dan sasaranya yakni Tawuran, Balap liar, Curat, Curas dan Curanmor (3C).

Menurut Iptu Hadi, pihaknya melakukam Patroli dibeberapa titik kerawanan di wilayah hukum Polsek Neglasari, termasuk memeriksa, menggeledah, membubarkan pemuda-pemudi yang sedang nongkrong atau kumpul-kumpul larut malam serta memeriksa kendaraan roda dua dan empat yang mencurigakan.

“Oprasi cipkon dan patroli yang mengambil route Start Komando Polsek Neglasari – Jl. Marsekal Suryadharma – Jl. Dr. Sitanala – Jl. Pembangunan III – Perum AP2 – Simpang 7 – Komando Polsek Neglasari malam ini, berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan plat nomor,” kata Iptu Hadi.

“Giat ini merupakan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, SIK, MSi melalui Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH, yakni KRYD untuk memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga Neglasari yang turut menyaksikan oprasi cipkon ini, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polsek Neglasari atas langkah-langkah positif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas tersebut.

“Kami sebagai warga menyampaikan Terima kasih, dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasa aman dan nyaman,” kata Ahmad (48) yang mengaku berprofesi sebagai karyawan salah satu meskapai penerbangan di Bandara Soetta ini. (Khoer/hms)

Comment here

+ sepuluh = 17