DaerahNasional

Jenazah Ipda Erwin Disambut Ribuan Warga Cianjur di Rumah Duka dan di Masjid Agung Cianjur

Cianjur, BNNews – Kepergian Ipda Erwin Yudha W ternyata cukup mengundang perhatian dan duka mendalam dari warga Cianjur. Nampak ribuan jamaah dari berbagai instasi pemerintahan termasuk warga masyakat lainnya sudah nampak memenuhi ketika kedatangan di Rumah Duka dan saat di Sholatkan di Masjid Agung Cianjur.

Almarhum Ipda Erwin terlebih dahulu  dibawa ke rumah duka di Kampung Bojongherang dan sambutan upacara kemiliteran sebelum akhirnya akan disholatkan di Masjid Agung Cianjur.

Bupati Cianjur (PLT) H. Herman Suherman menginstruksikan seluruh jajaran pemerintahan dan warga Cianjur untuk bisa datang ke Masjid Agung Cianjur. “Kepergian Ipda Erwin adalan duka kita semua,” kata Bupati singkat saat akan melayat ke rumah duka, Senin (26/8/2019).

Ketua Umum MUl Kab Cianjur, KH. R. Abdul Halim, juga mengundang kaum muslimin Cianjur, untuk ikut menshalatkan jenazah Ipda Erwin Yudha W. “Kami harapkan kaum muslimin bisa datang ke Masjid Agung untuk menshalatkan almarhum,” kata Abdul Halim melalui pesan singkat melalui grup-grup WA yang ada.

Sebagaimana diketahui Almarhum Ipda Erwin merupakan salah satu korban terbakar saat melakukan pengamanan ketika terjadi unjuk rasa mahasiswa Kelompok Cipayung Plus ke Pemkab dan DPRD Cianjur beberapa waktu lalu.

Beberapa mahasiswa kini sudah menjadi tersangka terkait dengan peristiwa yang cukup mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa tersebut. Ditengarai aksi itu didalangi sejumlah kepentingan terkait Pilkada Cianjur 2020.(khoer)

#infocianjur

Comment here

dua puluh enam + = tiga puluh satu