KeamananNasional

Basarnas Jakarta Siagakan Semua Personil Serta Koordinasi Dengan Unsur Terkait Terhadap Pasca Gempa Samudera Hindia Selatan Jawa

Jakarta, BNNews – BMKG menyatakan gempa dengan kekuatan 7,4 SR kemudian di mutakhirkan BMKG menjadi 6,9 SR,yang mengguncang barat daya Sumur, Propinsi Banten yang terjadi pada jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.03 WIB. Gempa ini juga cukup dirasakan oleh hampir seluruh warga di pantai selatan Pulau Jawa bahkan hingga warga di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Dalam hal ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta menyiagakan seluruh personilnya dan melakukan koordinasi bersama unsur terkait di wilayah kerjanya.

“Hingga saat ini berdasarkan laporan dari tim rescue yang ada di lapangan belum ada korban akibat gempa yang ditimbulkan.” Tegas I Made Oka Astawa, SH., M.Si., PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Beliau juga menegaskan saat ini Pos SAR Sukabumi sedang melakukan penanganan terhadap para pengungsi yang berasal dari desa Changhegar dan Siliwangi sejumlah 30 orang di gedung Pos SAR Sukabumi yang terletak di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi dan juga melakukan pemantauan terhadap warga yang mengungsi dari jalur Pantai Pelabuhan Ratu dan sekitarnya.

Di samping itu tim siaga 24 jam juga masih melakukan pemantauan dan membuka laporan dari masyarakat apabila ada korban akibat gempa yang ingin dievakuasi. Beliau juga berpesan agar masyarakat tetap selalu waspada dan menghubungi kami di hotline 021-55727115 apabila ada yang membutuhkan layanan bantuan SAR.

(Uj/khoer)

(Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)

Comment here

empat + dua =