InternasionalPendidikan

Presiden Jokowi Lepas kontingen Gerakan Pramuka Untuk Ikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat

Jakarta, BNNews – Presiden Joko Widodo (Jokowi ) melepas kontingen Gerakan Pramuka Untuk Ikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, Jumat (19/07/2019).

Jokowi dalam sampaiannya mengatakan, Setengah dari sekitar 50 juta anggota kepanduan di seluruh dunia, ternyata dari Indonesia. Mereka adalah 25 juta anggota Gerakan Pramuka Indonesia. Luar biasa!

“Dengan jumlah sebesar itu, Pramuka harus berperan aktif dalam gerakan kepanduan sedunia, seperti slogannya: menciptakan dunia yang lebih baik,” tutur Jokowi.

Jokowi juga menyebutkan, Itulah yang membuat saya gembira pagi ini di Istana Negara, melepas kontingen Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, 22 Juli sampai 2 Agustus 2019.

Jokowi berharap di arena jambore sedunia ini, adik-adik memberikan citra positif, menimba pengalaman dari gerakan kepanduan negara lain, dan menjadikannya bekal membina jiwa kepemimpinan.

“Selamat jalan. Salam Pramuka,” pungkasnya Jokowi.

(Khoer/Jkw)

Comment here

+ dua puluh = dua puluh delapan