DaerahHukum

Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Amankan Tersangka Rampok Nasabah Bank

Cikarang Selatan Bekasi, BNNews – Unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan (Ciksel) telah mengamankan dua tersangka pencurian berat (curat) sesuai pasal 363 Kuhp di depan Toko Susu Karisma 2 Jalan Raya Cikarang Cibarusah Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (07/08/2019) sekira pukul 12.45 WIB.

Kronologi peristiwa seperti diceritakan oleh korban, Iyan Hidayat, warga Kampung Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Kejadian berlangsung ketika korban pulang dari Bank BCA setelah menukarkan uang sebesar Rp 7 juta milik korban. Uang tukaran dalam amplop dimasukkan korban di dalam jok sepeda motornya. Ternyata hal ini sudah diintai oleh komplotan pencuri yang terdiri dari Marwan, Firdaus dan Gerry.

Barang bukti sejumlah uang Rp 7 juta yang diamankan unit Reskrim Polsek Ciksel

Komplotan ini mengikuti korban mulai dari Bank sampai ke tempat kejadian perkara (tkp). Ketika korban lengah karena akan membuka tokonya, tersangka pelaku bernama Marwan membuka jok sepeda motor korban dan mengambil amplop uang senilai Rp 7 juta. Marwan segera menaiki motor yang dikemudikan Firdaus dan bermaksud untuk kabur.

Seketika itu juga korban langsung berteriak dan didengar oleh dua orang saksi yang kebetulan berada di dekat kejadian. Setelah terjadi tarik menarik, kedua tersangka pelaku jatuh dan langsung diamankan saksi. Tersangka pelaku lainnya bernama Gerry berhasil kabur.

Team Operasi Internal (opsnal) Reskrim Polsek Ciksel langsung ke tempat kejadian dan mengamankan tersangka serta barang bukti. Barang bukti yang diamankan berupa 1 amplop uang bertuliskan BCA berisi uang pecahan kertas senilai rp 7 juta, 1 unit sepeda motor Honda Beat Street tanpa plat nomor, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam Nopol B 4490 TBB.

Barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam Nopol B 4490 TBB punya pelaku

Hasil interograsi penyidik Reskrim Ciksel kepada para tersangka bahwa mereka dalam kegiatan tsb berjumlah tiga orang, di mana awalnya tersangka yang melarikan diri bertugas mengawasi nasabah yang ada di BCA ruko Comercial City Centre Desa Ciantra Kecamatan Ciksel Kabupaten Bekasi.

Kedua tersangka saat ini sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut di Polsek Ciksel. Sedangkan tersangka lainnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

(HWP)

Comment here

enam puluh satu + = tujuh puluh