DaerahHukum

Seorang Pria Paruh Baya Asal Supiturang Lumajang Digulung Tim Opsnal Reserse Narkoba

Lumajang, BNNews – Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang berhasil meringkus warga asal Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang bernama Riatus Solihin Bin Matari (31) karena kepemilikan narkotika.

Tersangka diamankan di rumahnya sendiri karena kedapatan memiliki narkotika jenis Shabu seberat 0,65 gram. Tersangka dan barang bukti diamankan ke Mapolres Lumajang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menuturkan dirinya akan terus memberantas peredaran narkotika.

“Luar biasa masalah narkoba di Lumajang. Hampir tiap hari kami tangkap. Perlu ada kerjasama semua pihak untuk menghilangkan narkoba di Lumajang, dimulai dari keluarga, lingkungan dan sekolah bersama-sama menjaga pengaruh narkoba. Jangan kasih ruang sedikitpun untuk narkoba,” tandas Arsal.

“Saya tak akan melunak serta takkan pandang bulu dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Lumajang. Saya lebih tegas bila melihat pelaku penyalahguna obat terlarang tersebut berkeliaran dan merusak ribuan penerus generasi bangsa,” ungkap Arsal.

Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito SH yang memimpin langsung penangkapan ini sendiri mengatakan pelaku melanggar Pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UU RI No. 35 th 2009.
“Pelaku akan mendapat ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan paling banyak Rp 8 miliar rupiah karena memang terbukti menyimpan, mengedarkan dan juga menggunakan narkotika tersebut,” ungkapnya.

Reporter: Suatman
Editor: HWP

Comment here

6 + satu =