DaerahHukum

Sempat Ditodong Senpi, Kepolisian Batuceper Ringkus Terduga Salah Seorang Pelaku Curanmor

KOTA TANGERANG, BNNews – Unit Reskrim Polsek Batuceper berhasil menangkap salah seorang pelaku kepemilikan senjata tajam dan diduga komplotan Curanmor, Petugas Piket Anggota Polsek Batuceper, Ipda Jayadi yang sedang Patroli berhasil menangkap pelaku di Jl. Simpati RT.02/04, Kel. Batuceper, Kec. Batuceper, Kota Tangerang. Jumat, (20/09/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut penuturan Ipda Jayadi kronologis penangkapan tersebut, Pada hari Jumat 20 September 2019, sekira pukul 03.00 WIB, Ipda Jayadi berboncengan dengan rekannya Tri Wahyudi yang sedang melakukan observasi di wilayah Polsek Batuceper, saat masuk ke wilayah yang cukup rawan curanmor yaitu di Jl. Simpati mereka bertemu dengan warga yang sedang ronda yaitu Yosep, Samsul, dan Bahri, karena kenal kemudian Ipda Jayadi diminta untuk mampir, setelah ngobrol dan bercengkrama, tiba-tiba ada satu motor dua orang berboncengan dengan kecepatan cukup tinggi datang kearah mereka, karena curiga Ipda Jayadi dibantu dengan yang lain menghentikan laju kendaraan, setelah berhasil dihentikan Ipda Jayadi bertanya tujuan dan identitas kedua orang tersebut, bukannya menjawab malah pengendara motor berusaha kabur dengan menarik gas motor, sedangkan orang yang dibonceng loncat dari motor dan melarikan diri.

Dan oleh Yosep orang tersebut kemudian dikejar, tiba-tiba orang tersebut berbalik badan dan menodong Yosep menggunakan senjata api menyerupai revolver sambil berkata, “saya tembak kamu,” karena takut Yosep tiarap dan berteriak, “senpi… senpi…,” mendengar dan melihat kejadian tersebut Ipda Jayadi menembakkan senjatanya ke udara satu kali, sehingga orang yang menodong tersebut tidak jadi menembak dan kemudian melarikan diri, dan oleh Yosep orang tersebut masih berusaha dikejar namun tidak berhasil tertangkap, sedangkan satu orang yang lain yaitu pengendara motor berhasil diamankan,

Barang Bukti yang diamankan Kepolisian Batuceper dari tangan pelaku kepemilikan sajam dan terduga pelaku curanmor

Kemudian Ipda Jayadi memeriksa dan disaksikan juga warga yang ada saat itu, namun saat mau di periksa tersangka meronta melawan seperti mau mengambil sesuatu dari pinggang kirinya di balik sweater. Di kawatirkan senjata api, maka tidak mau kalah cepat oleh Ipda Jayadi memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kaki kirinya. Kemudian di geledah dan ternyata sesuatu di pinggang adalah sebilah pisau dan barulah tersangka dan pisau tersebut berhasil diamankan. Lalu di lanjutkan dengan menggeledah sepeda motornya dan di dalam joknya diketemukan kunci leter T berikut 2 (dua) anak kuncinya yang disimpan di tas selempang warna coklat, dan saat di interogasi tersangka tersebut mengaku bernama (inisial) DI (27) beralamat Kp. Talang Lewok RT.03/05, Kel. Kotabumi Barat, Kec. Kotabumi Udik, Kab. Lampung Tengah. sedangkan temannya yang membawa senpi berhasil kabur bernama (inisial) RA.

Setelah diobati luka tembaknya, tersangka DI mengaku pisau tersebut adalah milik RA yang ia bawa untuk berjaga-jaga di jalan, dan berada di TKP karena akan kerumah pacarnya yang ada di Bogor dan masih tidak mengakui telah melakukan pencurian motor di sekitar TKP, dan menerangkan bahwa kunci leter T berikut anak kuncinya tersebut adalah milik temanya RA.

Selanjutnya Team Buser di pimpin Kanit Reskrim Iptu Imron Mas’adi, SH., pengembangan ke kontrakan tempat tinggal tersangka RA, di daerah Semanan Kalideres Jakarta Barat namun yang bersangkutan tidak ada di tempat. Lanjut pengembangan ke daerah Kp. Semprog, Sukamulya, Cikupa, Tigaraksa kontrakan tempat tinggal tersangka DI namun untuk hasil masih nihil.

Kemudian tersangka DI dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Batuceper, guna proses penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu, 1 (satu) bilah pisau bergagang kayu dan bersarung bahan kulit hewan, 1 (satu) kunci leter T beserta 2 (dua) anak kuncinya, 1 (satu) tas selempang warna coklat, 1 (satu) potong pakaian jenis sweater warna hitam, dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat, Warna putih, Nopol A-4771-YJ. (khoer/uj)

Editor : Khoer

Comment here

+ dua puluh lima = dua puluh enam