DaerahHukum

Polres Metro Jakarta Selatan Amankan Kurir Narkoba di Sawangan, Depok

Jakarta, BNNews – Polres Jakarta Selatan menangkap kurir narkoba di Sawangan, Depok, Jawa Barat, berinisial TAJ yang hendak mengirim sabu seberat 150 gram dan 30 butir ekstasi melalui jasa pengiriman barang. Dari pengembangan TAJ, polisi kembali meringkus kurir lainnya, TC di Cileunyi, Bandung, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, awalnya polisi menangkap TAJ dan hasil pengembangan dia polisi menangkap TC. Kedua pelaku itu pun mengaku mendapatkan upah Rp3 juta saat menjadi kurir.

“Mereka sudah tiga kali mengambil dan menerima barang dari KA untuk diantarkan langsung ke pembeli. Selain menjadi kurir, TAJ dan TC juga pengguna sabu sejak tujuh bulan yang lalu,” kata Kompol Vivick kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Menurut Kompol Vivick, barang haram itu hendak dikirimkan TAJ ke TC di Bandung, Jawa Barat, yang disimpan di sebuah tas perempuan. Guna mengelabuhi polisi, paket narkoba itu pun diletakkan di sebuah tempat.

“Paket tersebut dibungkus dengan plastik berwarna oranye. Di dalamnya, terdapat tas perempuan berwarna merah berisi sabu 150 gram dan 30 butir ekstasi,” tutur Kompol Vivick.

Adapun barang haram itu, kata Kompol Vivick, didapatkan dari seseorang yang berasal dari Riau yang tengah diburu polisi. Kini, para tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal penjara seumur hidup.

(Khoer/hms)

Comment here

+ dua puluh satu = 31