DaerahHukum

Polres Majalengka Berikan Pelayanan Optimal Lewat SKCK keliling di Car Free Day Alun alun Majalengka

Majalengka, BNNews -Polres Majalengka Berikan Pelayanan Optimal Lewat SKCK keliling di Car Free Day Alun alun Majalengka pada minggu pagi, (28/07/19). Layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Majalengka kini kian mudah. Pasalnya, Polres Majalengka resmi meluncurkan layanan SKCK secara mobile ( SKCK Keliling ) .

Hal ini merupakan terobosan kreatif Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si.,dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat yang cepat, mudah, transparan dan akurat serta berbasis teknologi. Dengan adanya inovasi SKCK Keliling memudahkan pelayanan pembuatan maupun perpanjangan SKCK.

Kabupaten Majalengka merupakan Kabupaten yang sedang berkembang, dimana ada ribuan calon tenaga kerja yang siap kerja setiap tahunnya. Perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan siap menampung tenaga kerja dimana tenaga kerja tersebut harus memenuhi persyaratan melamar pekerjaan yang salah satunya adalah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kasat Intelkam Polres Majalengka AKP Acep Hasbullah menuturkan bahwa SKCK keliling ini untuk memudahkan warga yang hendak membuat SKCK, sehingga pemohon tidak perlu datang ke Kantor Polisi untuk membuat SKCK. Kita ketahui bahwa wilayah Kabupaten Majalengka itu cukup luas. Inovasi SKCK keliling dapat menjawab layanan mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang berada di pelosok desa. Intinya guna memudahkan pelayanan publik.

“Secara berkala layanan SKCK mobile akan berkeliling ditempat-tempat keramaian publik seperti Car Free Day alun-alun Kabupaten Majalengka, Kantor Balai Desa, Kantor Kecamatan dan lain – lain. Jadwal lokasi bisa diketahui melalui informasi di media sosial Facebook SKCK Keliling Polres Majalengka,” tutur AKP Acep.

AKP juga menyebutkan, Tarif atas jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) yang berlaku untuk penerbitan SKCK sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 sebesar Rp 30.000. (tiga puluh ribu rupiah).

“SKCK Keliling mendapat sambutan hangat dari warga Kabupaten Majalengka. Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo warga yang menanyakan persyaratan yang harus dilengkapi dalam pembuatan SKCK. Pelaksanaan SKCK Keliling sangat membantu warga yang lokasi rumahnya berada jauh dari kantor Kapolres Majalengka,” pungkas AKP acep.

(khoer/hmspoldajabar)

Comment here

empat + = sembilan