DaerahHukum

Polres Kota Tangerang Selidiki Perampokan Toko HP Di Cikupa

Tangerang, BNNews – Aksi perampokan menggunakan senjata api kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Kali ini, sebuah toko HP ‘Terminal Phone Cell’ di Jalan Raya Serang KM 14, Cikupa, Kabupaten Tangerang di sasar perampok.

Peristiwa ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam rekaman terlihat dua orang pelaku menggunakan jaket hitam serta helm masuk ke dalam toko dan mengeluarkan senjata api.

“Pencurian biasa, kemarin kejadiannya, Senin (29/7) sekitar jam 15.30 WIB,” kata Kanit Reskrim Polsek Cikupa Iptu Ngapip Rujito saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2019).

Seorang pelaku terlihat menodongkan pistol ke arah 3 penjaga toko. Dibawah ancaman, para karyawan hanya bisa pasrah melihat pelaku lainnya menguras seluruh handphone dalam etalase.

“Pelaku dua orang, diduga membawa senpi,” ucap Iptu Ngapip.

Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang dialami pemilik toko. Kasus perampokan dengan menggunakan senjata api ini sedang diselidiki aparat Polsek Cikupa bersama Polres Kota Tangerang.

“Kerugian handphone, jumlahnya masih diaudit karena pemilik counter belum melapor ke kami,” ungkap Iptu Ngapip.

Diketahui, ini adalah aksi kedua perampok menggunakan senjata api beraksi di Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, garong berpistol dan samurai menyatroni toko emas di Balaraja. Perhiasan seberat 6 kilogram emas atau senilai 1,6 miliar raib digondol pelaku.

Belakangan terungkap, dua pelaku merupakan warganegara Malaysia berinisial MNI dan MNFR. Mereka diamankan Polisi Diraja Malaysia usai melancarkan aksi jahatnya di negaranya sendiri.

Hasil interogasi kepada MNFR dan MNI, kedua pria Malaysia itu mengakui melakukan dua aksi perampokan, yakni di SPBU Balaraja dan di Toko Emas Permata Balaraja pada 27-28 Juni 2019.

Mengingat keduanya merupakan warga negara Malaysia dan juga melarikan diri ke negara asalnya, keduanya pun akan menjalani hukumannya di negeri Jiran Malaysia.

(khoer/poldametrojayadotinfo)

Comment here

+ dua puluh dua = dua puluh empat