DaerahHukum

Langkah Polres Metro Bekasi Melawan Paham Radikalisme

Bekasi, BNNews – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara SIK, MSI telah melakukan Penanda-tanganan Nota Kesepahaman Tentang Pencegahan Penyebaran Paham Radikalisme, dengan Pemda, Kementrian Agama, Kejaksaan dan MUI Kabupaten Bekasi di ruang rapat lantai 2 Polres Metro Bekasi, pada Jumat (26/07/2019) kemarin.

Nota Kesepahaman tersebut dibuat untuk mengantisipasi maraknya penyebaran paham radikal terutama di wilayah Polres Metro Bekasi. Bahkan dalam beberapa waktu belakangan, polisi mengamankan beberapa orang terkait terorisme di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

AKBP YS Muryono memaparkan tentang penangkapan teroris

Dalam penandatanganan tersebut, Kombes Candra menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memerangi paham radikal.

“Kita laksanakan agar ada kesepahaman antara Pemda, Kementrian Agama, Kejaksaan dan MUI Kabupaten Bekasi dalam memerangi paham radikal di wilayah Kabupaten Bekasi,” terang Kombes Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Metro Bekasi ABKP YS Muryono menyampaikan beberapa informasi lokasi penangkapan beberapa terduga teroris yang berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

Penandatanganan nota kesepahaman pencegahan penyebaran paham radikal

“Dengan banyaknya penangkapan terduga teroris di wilayah kita ini maka alangkah baiknya kita membuat MOU untuk pencegahan, penyebaran paham radikal yang sudah masuk sampai ke sekolah-sekolah seperti kita saksikan di media televisi dan media sosial akhir-akhir ini,” jelas Muryono di Mapolres Metro Bekasi.

Kombes Candra membenarkan pernyataan tersebut dan menambahkan bahwa di wilayah hukum naungannya ada pondok pesantren yang diduga menjadi simpatisan teroris.

“Tidak menutup kemungkinan bahwa di Kabupaten Bekasi juga ada pondok pesantren yang memberangkatkan ke Suriah untuk ikut dalam latihan teroris,” katanya.

Hadir dalam penandatanganan tersebut Bupati Bekasi H Eka Supriatmaja, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, Disdik Kabupaten Bekasi Heri, Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi HM Athoillah Mursjid, Kesbangpol H Awaludin, Kejari Kabupaten Bekasi Wendra Setiawan, plt Kabaghum Kabupaten Bekasi Shup dan Menenag Kabupaten Bekasi H Sobirin.

(HWP)

Comment here

+ enam puluh tiga = enam puluh enam