Daerah

Tangsel Kembali Raih Juara Umum MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten 2019

Tangerang, Banten, BNNews – Kafilah Kota Tangsel kembali menjadi Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Tangerang selaku tuan rumah. Prestasi ini sekaligus mencetak sejarah bahwa Kafilah Kota Tangsel untuk kelima kalinya secara berturut-turut menjadi nomor satu di perhelatan MTQ Banten.

Penobatan Juara Umum MTQ XVI Provinsi Banten kepada kafilah Kota Tangsel berdasarkan hasil penetapan dewan hakim pada acara penutupan MTQ XVI Provinsi Banten di arena utama pusat pemerintahan Kota Tangerang, pada Jum’at malam (29/03/2019).

Hadir pada acara penutupan ini, Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, Ketua Harian LPTQ Banten, Syibli Syarjaya, Kakanwil Kemenag Banten, Bazari Syam, Ketua MUI Banten, A.M. Romli, Walikota/Bupati se-provinsi Banen, Kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota, pengurus LPTQ Banten dan kabupaten/kota, MUI, DPRD Banten, para ulama/tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat umum.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mewakili Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, hadir dan menerima piala juara umum yang diserahkan oleh Gubernur Banten didampingi oleh wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Sekda Banten, Ino S Rawita, ketua harian LPTQ Banten, Syibli Sarjaya, Sekda Tangsel, Muhamad, dan ketua harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron. Airin berhalangan hadir karena sedang berada di Palembang.

Tangsel meraih juara umum dengan nilai mutlak jauh di atas kabupaten/kota lainnya, yaitu dengan nilai 149. Disusul posisi kedua yaitu kota Tangerang dengan nilai 81, dan posisi ketiga diraih oleh kabupaten Serang dengan nilai 76. Sementara peringkat keempat diraih Kabupaten Pandeglang dengan nilai 71, dan di bawahnya berurutan Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, Kabupaten Lebak dengan nilai 40, Kota Cilegon dengan nilai 9, dan paling terakhir Kota Serang dengan nilai 8.

Gubernur Banten saat menutup MTQ XVI menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia dan seluruh masyarakat Banten atas peran aktif dan partipasinya, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam mensukseskan penyelenggraaan MTQ XVI tahun 2019 ini.

Dirinya juga mengucapkan syukur penyelenggaraan MTQ XVI Banten ini telah berjalan dengan baik dan sukses sesuai yang diharapkan.

“Peserta yang telah berhasil menjadi juara dari setiap cabang/bidang merupakan aset Provinsi Banten. Untuk itu saya meminta agar pembinaan terhadap kafilah MTQ Banten harus terus dilakukan sebagai persiapan mengikuti ajang MTQ tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, memberi apresiasi atas kerja keras LPTQ dan kafilah Tangsel yang berhasil mempertahankan juara umum. Menurutnya prestasi ini ikut menjaga nama baik Kota Tangsel sebagai kota yang Cerdas, Modern, dan Religius.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Tangsel untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada MTQ XVII Banten tahun 2020.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, mengucapkan selamat kepada para pemenang, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada kafilah, baik pembina maupun official, yang begitu kompak hingga Tangsel kembali menjadi juara umum.

“Alhamdulillah kafilah Tangsel kembali meraih juara Umum MTQ Banten XVI 2019. Mari kita sambut kemenangan ini dengan penuh rasa syukur dan terus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Kepala Kantor juga mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan seluruh kafilah Tangsel mulai dari Walikota Tangsel, Sekda Tangsel selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel, para pembina, official, pendamping, driver, dan seluruh peserta Tangsel yang sudah bekerja keras dan begitu kompak dalam mensukseskan kafilah Tangsel meraih juara Umum MTQ Banten XVI.
.
Sementara itu masih dalam nada yang sama, ketua harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Walikota Tangsel, Sekda Tangsel selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel beserta jajaran Pemkot Tangsel, Kepala Kemenag Tangsel, Pengurus LPTQ Tangsel, Sekum LPTQ Tangsel, Koordinator Lapangan, Tenaga Ahli, Pembina Kafilah, Official, Pendamping, Driver yang sangat berjasa antar jemput peserta, dan seluruh peserta yang sangat berkualitas dan luar biasa dalam penampilannya demi mempertahankan kejuaraan umum MTQ ini,.
.
“Alhamdulillah kafilah Tangsel begitu solid dan kompak. Mabruk alfa mabruk Kafilah Tangsel. Semoga, Insya Allah, tahun depan kita dapat kembali mempertahankan gelar juara umum untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut. Semoga seluruh dharma bakti kita semua selalu dibalas oleh Allah SWTdan selalu dalam keberkahan Al-Qur’an,” ujarnya.
.
Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah pada MTQ XVII tingkat Provinsi Banten pada tahun 2020. Jika kembali meraih juara umum, maka Tangsel akan memiliki dua piala tetap juara umum MTQ tingkat provinsi Banten.

(UJ,FADLI/HWP)

Comment here

lima + empat =