DaerahPendidikan

SMK MUTU Kotabaru Menjadi Paskibra Pada Peringatan HUT RI Ke-74 Di Kec. Kotabaru

Karawang, BNNews – Senyum penuh bahagia terpancar dari wajah pelajar SMK TI Muhammadiyah Kecamatan Kotabaru atau yang lebih dikenal dengan SMK MUTU yang masuk dalam pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra) Kecamatan Kotabaru saat berada di aula Kecamatan Kotabaru, Karawang. Jumat malam, (16/08/2019) pukul 19.30 WIB.

Mereka tersenyum bahagia karena akan dikukuhkan sebagai Paskibra dan akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2019 mendatang, pengukuhan dipimpin langsung oleh Camat Kotabaru, Drs. Dedi Setiadi.

Pada kesempatan itu, hadir Kapolsek Kotabaru, Iptu Asep Nugraha SH.MH., dan ketua PGRI cabang kecamatan Kotabaru Iwa Hirana S.Pd.

Acara juga dihadiri oleh Ketua Dikdasmen Cabang Cikampek, Harpandi,M,M serta Wakasek Kesiswaan, Miftahudin,S.Pd.i , Irfan Irawan,S,Pd, dan Muhammad Yusuf,S.Pd serta para orang tua dari masing-masing anggota Paskibra.

Diawali dengan Pasukan PASKIBRA memasuki arena upacara untuk perosesi upacara Pengukuhan. Selanjutnya Perwira upacara melaporkan pelaksanaan upacara pengukuhan PASKIBRA siap dilaksanakan.

Pengukuhan Berjalan dengan hikmat dan sukacita dengan Pengucapan Ikrar Pemuda/Pemudi dibacakan oleh camat dan diikuti seluruh anggota Paskibra.

Dikatakan oleh Camat Kotabaru, pengukuhan bermakna bahwa peserta PASKIBRA dengan ikhlas berani diukur oleh masyarakat dengan tolak ukur apakah sesuai antara perbuatan dan ucapan dalam kehidupan sehari harinya.

”Sebab yang penting adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila secara praktis dalam perbuatan sehari kita, dan untuk itu kalian semua harus siap mengucapkan Ikrar Putra Indonesia, ” tegasnya.

Usai pengucapan Ikrar Putra Indonesia dan penyematan tanda pengukuhan , sampailah pada sebuah agenda yang cukup mengharukan dan mengundang derai air mata peserta upacara. Yaitu ketika bendera Merah Putih dengan iringan lagu Padamu Negeri dibawa oleh petugas menghampiri satu per satu anggota PASKIBRA SMK Muhammadiyah Satu dan diminta untuk mencium bendera Merah Putih sebagai bukti kecintaannya terhadap Negara.

Situasi itulah yang membuat hampir semua anggota PASKIBRA SMK Muhammadiyah Satu bahkan semua peserta upacara dan undangan berderai air mata larut dalam keharuan cinta tanah air Indonesia.

Di akhir prosesi upacara pengukuhan kepada para undangan diberikan kesempatan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota . (AA.Darus )

Comment here

+ 30 = tiga puluh lima