DaerahKeamanan

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota : ” NO… Kompromi Bagi Pelanggar Lawan Arus “

Kota Tangerang, BNNews – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres metro Tangerang kota di bawah kendali Kasubnit III Turjawali lantas, Ipda Rokhmatulloh, SH., tidak segan-segan melakukan penindakan dengan cara penilangan bagi Pengguna maupun pengemudi kendaraan yang melawan arus.

Hal tersebut disampaikan Kasubnit III Turjawali lantas, Ipda Rokhmatulloh, SH. Kepada awak media pada hari Senin tanggal 12 Agustus 2019 pukul 14.30 WIB.

” Dan patut di garis bawahi PELANGGAR YANG MELAWAN ARUS, karena banyaknya laporan warga dan bahkan menimbulkan keresahan bagi pengemudi lain. Seperti Penindakan dilakukan di Jalan Raya MH. Thamrin di samping Kolong FM3, ” tegasnya.

Ditanya awak media Kasubnit III Sat lantas Polres metro Tangerang tersebut mengatakan, bahwa penindakan ini atas perintah langsung Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto, Sik. M.Hum, beliau mengatakan lakukan terus penindakan / tilang bagi pelanggar yang nyata-nyata, secara sadar dan sengaja melawan arus, karena melawan arus merupakan penyebab terbesar Kecelakaan lalu lintas.

” Apa yang dilakukan anggotanya di lapangan sudah sesuai prosedur, bahkan tidak menutup kemungkinan adanya pelanggaran kasat mata lain diantaranya, pengendara tidak menggunakan Helm, pengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatan, melakukan aktifitas lain saat mengemudi, sambil telfon dan lain lain,” sebut Ipda Rokhmatulloh.

Lebih lanjut ia mengatakan, Giat dilakukan pagi dan sore. Pagi dimulai pukul 09.00 s/d 11.30 WIB, dan sore harinya dilakukan Giat kembali pukul 14.00 s/d 16.30 WIB. Kegiatan tersebut dilakukan demi terciptanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota.

” Kami menghimbau kepada para pengguna jalan, Ikuti aturan berlalu lintas, jangan Ugal-ugalan di jalan raya dan STOP MELAWAN ARUS, Hargai diri Anda dan pengguna jalan lain,” pungkasnya.

(Khoer/Uj)

Comment here

+ empat puluh tujuh = empat puluh sembilan