Daerah

Rumah Untuk Keluarga Almarhum Ipda Erwin Dari Kapolda Jabar

CIANJUR, BNNews – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Rudy Sufahruadi dengan didampingi Plt. Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, dan Dandim 0608, Kapolda Jabar menyerahkan rumah kepada keluarga Almarhum Ipda Erwin sebagai bentuk penghargaannya atas pengabdian yang diberikan dan harus gugur karena mendapatkan luka bakar saat melakukan pengamanan demonstrasi mahasiswa. Kamis (12/09/2019).

Kapolda mengatakan dengan memberikan rumah tersebut tak sebanding dengan pengorbanan Ipda Erwin yang telah mengorbankan jasa-jasanya tapi ini adalah bentuk perhatian instansi Polri untuk keluarga Ipda Erwin.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan rumah kepada keluarga almarhum Ipda Erwin walaupun rumah ini tidak sebanding dengan jasa-jasa beliau pengabdian beliau terhadap Polri tapi ini ikatan silaturahmi kami dengan keluarga almarhum semoga ini menjadi berkah untuk semuanya,” tuturnya.

Dia pun mengimbau semoga kejadian tersebut menjadi pembelajaran bagi semuanya sehingga dikemudian hari tidak ada lagi kejadian seperti ini di Cianjur maupun di Republik Indonesia.

“Kita mengingatkan semoga peristiwa di Cianjur ini adalah peristawa terakhir di seluruh republik ini, dengan mengatasi demo yang demikian saja sampai mengorbankan seperti ini,” tandasnya.

Sementara dalam sambutannya Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan akan memberikan penghargaan kepada kedua anak keluarga Ipda Erwin yakni, anak lelaki yang besar akan dimasukan ke instansi pemerintah sementara anak perempuannya akan dibiayai pemerintah ke perguruan tinggi hingga selesai.

“Mudah-mudahan bantuan yang diterima dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum Ipda Erwin,” imbuhnya.(khoer/hms)

Comment here

11 + = empatbelas