DaerahKeamanan

Rasisme Dilarang Keras Himbau Kapolsek Neglasari Saat Hadiri Kebaktian di Gereja GBI Mawar Sharon

KOTA TANGERANG,  BNNews –  Dalam upaya  meningkatkan  iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, beserta Ketua Bhayangkari Ranting Neglasari, Ny Nursinta Manurung mengadakan kebaktian di GBI Mawar Sharon Neglasari, Kota Tangerang. Minggu pagi, (01/09/2019).

Kebaktian yang berlangsung di GBI Mawar Sharon Neglasari tepat berada di jalan Perkutut VI, Kelurahan dan Kecamatan Neglasari itu, nampak dipimpin langsung oleh Pendeta Ronni Samatimbang dan diikuti oleh Panit Reskrim Polsek Neglasari, Ipda Darwin Sirait dan para jemaat GBI Mawar Sharon.

Dalam sambutanya, Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, mengawali dengan mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas kesempatan dapat melaksanakan ibadah bersama GBI Mawar Sharon.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak GBI Mawar Sharon atas waktu yang diberikan kepadanya selaku Kapolsek Neglasari bersama Ketua Ranting Bhayangkari Neglasari dan Panit Reskrim untuk mengikuti ibadah di GBI Mawar Sharon.

“Saya selaku Kapolsek Neglasari tidak bosan-bosan menghimbau warga Neglasari, agar selalu menjaga kerukunan antar warga masyarakat, jangan sampai terjadi konflik horizontal yang terjadi di Papua terjadi di Neglasari,” himbaunya.

Menurut perwira menengah Polri dari bumi Sumatera bagian Utara itu, seluruh warga negara Indonesia dilarang keras berlaku Rasisme (SARA) karena perbuatan tersebut ada sanksi hukumnya. Indonesia terdiri dari bermacam macam suku, ras, agama, bahasa dan budaya.

“Mari perbedaan tersebut kita jadikan alat pemersatu bangsa serta jangan lupa saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolsek Neglasari akan menyerahkan bantuan kepada GBI Mawar Sharon berupa Cat tembok dan biaya renovasi ruangan GBI Mawar Sharon,” katanya.

“Semoga bantuan apa yang tidak seberapa jumlahnya ini dapat bermanfaat bagi jemaat. Semoga kita semua dalam lindungan dan kasih Tuhan YME,” pungkasnya mengakhiri penyampaian kata sambutan, berlanjut dengan melakukan pelaksanaan ibadah bersama-sama umat berbalut nuansa khikmat hingga berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Neglasari, Bripka Rifa’i menambahkan, dalam pengamanan di tempat ibadah itu pihaknya menerjunkan puluhan personil.

“Kekuatan pengamanan ada 10 Personil Polsek Neglasari dan dipimpin oleh Bapak Kapolsek Neglasari,” katanya di iringi dengan senyum simpulnya itu, ke Wartawan.(khoer/uj)

Humas Polsek Neglasari

Comment here

enam + tiga =