DaerahPendidikan

Polres Situbondo Gelar Lomba Polcil Se-Kabupaten Situbondo

Situbondo, BNNews – Dalam rangka untuk semakin mendekatkan hubungan Polri dengan masyarakat, Polres Situbondo menggelar lomba Polisi Cilik (Polcil) yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan PB Sudirman No 14 Situbondo, Selasa (30/07/2019).

Lomba Polcil yang dibuka Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, MH dan disaksikan oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiaro SH, Dandim 0823 Situbondo, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan serta Pejabat Kepolisian Resort Situbondo tersebut diikuti oleh 17 regu Polcil se-Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono dalam sambutannya mengatakan bahwa, Polisi Cilik merupakan program Polri yang dimotori Satuan Lalu Lintas yang bertujuan sebagai edukasi kepada anak-anak sejak dini agar terbentuk karakter disiplin dan menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas saat besar nanti.

Dengan terbentuknya Polcil di setiap sekolah dan diadakannya lomba Polcil yang dilaksanakan Polres Situbondo, sambung AKBP Awan, diharapkan mereka mempunyai jiwa disiplin lalu lintas sejak dini dan mampu memberikan edukasi tertib lalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan anak-anak dan pelajar.

Selain menampilkan kemampuan baris berbaris, imbuh Kapolres Awan, dalam lomba Polcil ini, para siswa juga dituntut menunjukkan kebolehannya dalam pengaturan arus lalu lintas yang kemudian dinilai oleh para juri dari berbagai Instansi seperti Dishub, Diknas, dan TNI.

“Lomba Polisi Cilik ini terselenggara atas kerjasama Polres Situbondo, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

Reporter: Ags
Editor: HWP

Comment here

+ lima puluh tiga = 62