Daerah

Plt Bupati Cianjur Kukuhkan Forum RW dan RT Kabupaten Cianjur

Cianjur, BNNews – Plt Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman Mengukuhkan kepengurusan Forum RW dan RT Kabupaten Cianjur masa Bhakti 2019-2022  bertempat di Taman Pancaniti Komplek Pemkab Cianjur, Jumat (26/7/2019).

Dalam sambutannya Plt.Bupati mengatakan, dengan dilantiknya Forum RT dan RW di Kabupaten Cianjur, bisa menjadi ujung tombak pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Harapan saya dengan dilantiknya Forum RT dan RW di Kabupaten Cianjur ini bisa menjadi ujung tombak pembanguan. Cepat informasi-informasi yang perlu di tangani oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan awasi kegiatan-kegiatan yang tersebar di Kabupaten Cianjur, RT dan RW sebagai ujung tombak yang ada di daerahnya masing-masing,” kata Plt.Bupati.


Ketua Forum RT dan RW yang baru dilantik Daseng Hakimi, dalam sampaiannya mengatakan, kepengurusan kabupaten yang dilantik ada 35 orang. Selanjutnya akan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa, yang akan mulai bergerak pada minggu depan.
.
“Awalnya saya akan terus sosialisasi dengan memebentuk Forum RT dan RW di setiap kecamatan, terus turun ke desa-desa. Program paling awal pembenahan internal secara administrasi, dan kantor kami siapkan dulu,” sebut Daseng.

Daseng juga menyebutkan, karena ini bersifat sosial, yang namanya pembinaan untuk RT hanya sebagai fasilitas untuk penyambungnya. Forum ini hanya untuk penyambung yang sifatnya pengabdian.
.
“Kami sedikitpun tidak akan ada urusan anggaran-anggaran yang menyentuh ke masalah anggaran RT dan RW. Jadi masalah anggaran insentif RT dan RW pun langsung dengan RT/RW,” pungkasnya Daseng.

(Khoer/info cianjur)

Comment here

lima + tiga =