Daerah

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kota Tangsel 2019

Tangsel, BNNews – Islam melarang umatnya merusak alam, sampai kepada urusan buang air di pohon yang sedang berbuah pun dilarang. Betapa Islam sangat memperhatikan alam dan lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, selepas memimpin doa pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Gebyar Bersih Kali dan Situ Tangsel 2019, yang diadakan pada Rabu (24/07/2019), di Situ Rawa Kutuk Pondok Jagung Serpong Utara, Tangsel.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Tangsel ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Kadis Lingkungan Hidup, Toto Sudarto, Kepala Balai Sungai Kali Besar, Kasdim 0506 Tangerang, para Kepala OPD, Camat dan Lurah serta aktivis lingkungan Hidup Tangsel.

Lebih lanjut Kepala Kantor mengatakan Peringatan Acara Lingkungan Hidup tersebut diselenggarakan dalam rangka mengingatkan dan menyadarkan masyarakat agar terus menjaga dan memelihara lingkungan hidup.

“Kunci dari pelestarian lingkungan hidup adalah adanya kesadaran dari masyarakat untuk terus menjaga, dan Islam sangat memperhatikan hal ini. Islam memberikan pandangan tersendiri terhadap lingkungan, karena manusia diciptakan sebagai khalifah di bumi, yang harus menjaga dan melestarikan bumi,” jelasnya.

Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kota Tangsel Tahun 2019 ini ditandai dengan penanaman pohon dan membersihkan kali dan situ di kota Tangsel.

(UJ/khoer/Fat)

Comment here

+ enam puluh = enam puluh delapan