Daerah

Pengurus DPD Gercin Provinsi Banten Dilantik

KOTA TANGERANG, BNNews – Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin) Provinsi Banten, secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Gercin, Hendrik Yance Udam, Acara digelar di Hotel Istana Nelayan Jl. Gatot Soebroto No.21, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Rabu (11/9/2019).

Ketum Gercin melantik langsung Kepengurusan Gercin Provinsi Banten dengan Ketua DPD Dr.Yohana, M.com. dengan Sekretaris Uswatun Hasanah serta jajaran kepengurusan Gersin DPD Provinsi Banten Periode 2019 – 2024.

Ketua Umum Gercin Hendrik Yance Udam mengatakan, jika pelantikan pengurus Gercin Provinsi Banten ini, merupakan agenda program nasional oraganisasi, untuk melakukan konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia.

Pria asli Papua yang akrab disapa HYU ini, mengatakan, tujuan dikonsolidasikan organisasi ini untuk memupuk rasa kebersamaan, rasa nasionalisme sesama anak bangsa demi mempertahankan persatuan dan kesatuan negara NKRI.

” Saya sangat berapresiasi semangat murni, inisiatif dari para pemuda dan kader Gecin melihat mereka punya komitmen yang luar biasa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Jadi sama dengan komitmen pemerintah untuk memberantas berita Hoax, menolak, menangkal kekerasaan, radikalisme dan intoleransi serta ujaran kebencian serta pikiran-pikiran yang di luar NKRI,” sebut HYU.

Ketua DPD Gercin Banten, Ibu Yohana menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri serta pemerintah yang membantu terlaksanakan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan DPD Gercin Provinsi Banten.

” Untuk itu, saya mengimbau kepada generasi muda untuk menghindari dan menangkal berita Hoax, radikalisme, hal-hal yang berbau separatis. Kita harus bersatu dan terus berjuang dengan satu hati mempertahankan NKRI,” tutur Ibu Yohana.

Ketua Dewan Pakar Gercin. Prof. Dr.dr. Yames Tangkudung , Sport med, Mpd. dan awak media BNNews
Wasekjen Gercin Sandra Charlotte dan awak media BNNews

Ia juga mengajak pada anak bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menjadikan Indonesia sebagai aman dan damai.

Hadir dalam acara tersebut Para Utusan dari, Polda Banten, Polres Metro Tangerang,  Pemerintah Kota Tangerang, Pangdam Jaya, dan Kapolsek Jatiuwung.

Reportase : khoer/Uj

Editor.        : Khoer

Comment here

+ sepuluh = 16