Daerah

Penetapan Arah Qiblat Masjid Raya Suvarna Sutera

Tangerang Banten, BNNews -Alam Sutera Group sebagai pengembang selalu berusaha untuk mewujudkan komitmen pembangunan fasilitas sosial serta membangun kawasan yang meningkatkan nilai kehidupan manusia. Salah satunya adalah sarana ibadah di Suvarna Sutera, Tangerang pada pada sabtu (04 /05/2019) pukul 09.00 Wib telah dilakukan penetapan arah kiblat Masjid Raya Suvarna Sutera.

Penetapan arah qiblat ini merupakan lanjutan proses seremonial Penetapan lokasi Masjd Raya Suvarna Sutera yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 silam.

Turut hadir pada acara penetapan arah qiblat yakni Wakil Bupati Tangerang beserta jajaranya, Kapolresta Tangerang beserta jajaranya, Komandan Kodim 0510 Tigaraksa beserta jajaranya, Camat Sindang Jaya beserta Jajaranya,
Tokoh ulama KH. Uci Turtusi, dan Ketua MUI Kabupaten Tangerang, serta para tokoh masyarakat sekitar.

Penetapan arah qiblat ini merupakan merupakan tanggung jawab Suvarna Sutera terhadap warga dan masyarakat sekitar serta pemerintah daerah dilokasi pengembangan Suvarna Sutera dan sebagai tanda untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan Masjid Raya suvarna Sutera .

Selain di Suvarna Sutera, Sebelumnya Alam Sutera Group telah mewujudkan komitmen pembangunan fasilitas sosial ataupun umum diseluruh proyek pengembangan antara lain pembangunan Muhisin di Taman Alfa Indah dan Masjid Asma UI Husna di Alam Sutera.

Adapun Tanah lokasi Masjid Raya yang disiapkan sebagaimana tercantum dalam master plan Suvarna Sutera adalah seluas Sekitar 12.000 M2 dan berlokasi dekat dengan ruko Terrace 8. Masjid Raya ini direncanakan akan rampung pada tahun 2020 atau selambat-lambatnya ditahun 2021.

Sueharsono Mewakili Managemen Suvarna Sutera dan sekaligus mewakili panitia pembangunan Masjid Raya Suvarna Sutera, menjelaskan sekilas tentang Suvarna Sutera. Menurutnya Suvarna Sutera dikembangkan oleh Alam Sutera Group pengembang ternama dan terpercaya sejak tahun 1994, merupakan kota baru seluas 2600 hektar yang menghadirkan konsep kawasan hunian terintegritas yang mengedepankan kualitas dan mempertimbangkan lingkungan dalam membangun areanya.

Potensi kawasan Suvarna Sutera dipercaya akan semakin berkembang kerena berlokasi strategis dijalur perdagangan jakarta menuju merak, dengan akses tol langsung yang hanya berjarak 500 meter dari pintu keluar tol Cikupa atau Pasarkemis di Km 31.5.

Suvarna Sutera diambil dari Bahasa Sansakerta yang berarti Emas, dianggap warna kejayaan dan melambangkan sebuah pencapaian besar dan nilai tinggi, Sutera bagian dari Alam Sutera Group, dan dianggap sebagai produk berkualitas tinggi.

Suvarna Sutera diharapkan berkembang menjadi kawasan hunian yang asri, Inovatif dan bernilai tinggi. Selain itu, Suvarna Sutera dilengkapi hijaunya kedaton Golf seluas 80 hektar, juga ditambah dengan adanya rencana pembangunan insfrastruktur pemerintah seperti Tol JOR 3 yang akan menjadi akses langsung ke Bandara Soekarno Hatta dan Jakarta selatan.

Pembangunan LRT/MRT, dan juga akses tol langsung menuju bulevar Suvarna Sutera. Tidak hanya rencana pengembangan dari pemerintah namun Suvarna Sutera pun turut melengkapi insfrastruktur didalam kawasan seperti pembuatan ROW ( right of way ) jalan yang lebar, menggunakan sistem utilitas bawah tanah, sistem keamanan 24 jam dengan dukungan CCTV disetiap jalan dalam klaster, dan jaringan fiber optik ( IP Phone, TV Cable, Internet dan CCTV ) yang mendukung perkembangan teknologi masa depan, serta untuk beberapa tipe rumah telah dilengkapi dengan CCTV didalam rumah, Solar water Heater dengan kapasitas 180 liter, Sistem Smart Home dan Smart Lock.

Kawasan Suvarna Sutera menghadirkan konsep hunian modern tropis, dan didukung dengan beragam fasilitas seperti sekolah sekolah, taman jajan, sport lounge, shuttle bus, area komersial ruko, Pasar Modern, serta kawasan komersial terpadu yang lengkap untuk menunjang kehidupan anda di Suvarna Sutera.

( UJ)

Comment here

tujuh + dua =