DaerahKeamanan

Para SUPELTAS Dalam Membantu Lantas Mendapat Perhatian Kapolsek Karawaci

Tangerang Kota, BNNews – Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi memberikan perhatiannya dan mengundang para Sukarelawan Pengaturan Lalu Lintas (SUPELTAS) untuk diberikan arahan yang bertempat di Aula Mapolsek Karawaci, Kec. Karawaci, Tangerang kota. Kamis, (22/08/2019) pukul 10.20 WIB.

Hadiri dalam acara tersebut Kapolsek Karawaci AKP Yulies Andri Pratiwi, Kanit lantas Iptu Iswono, SH, Anggota Lantas Polsek Karawaci, dan Para SUPELTAS Wilayah Karawaci sebanyak 43 orang.

Dalam acara tersebut Kapolsek Karawaci menyampaikan beberapa arahan, beliau menuturkan, Terima kasih kepada para SUPELTAS bisa hadir dalam undangan Kapolsek karawaci, keberadaan SUPELTAS diharapkan supaya dapat membantu tugas lantas Polsek Karawaci di titik-titik kerawanan kemacetan dan menjadi mitra Polsek Karawaci untuk melancarkan lalulintas.

“ Untuk SUPELTAS telah dikoordinir dan diberikan keseragaman Rompi, sebagai bukti di bimbing dan binaan Polsek Karawaci, Para SUPELTAS dalam membentuk memperlancar Lalin tidak boleh melakukan pemaksaan terhadap pengendara, Para SUPELTAS tidak diperbolehkan mengkomsumsi minuman keras dalam memperlancar jalanan dan lalin, dan Para SUPELTAS yg terpenting menjaga keselamatan pribadi masing masing dikhawatirkan pengendara ugal ugalan,” papar Kapolsek.

Pada kesempatan itu Kanit Lantas juga menyampaikan arahannya, ia mengatakan SUPELTAS adalah ujung tombak informasi untuk kelancaran lalu lintas wilayah polsek karawaci dan Para SUPELTAS dalam mengatur lalu lintas yang baik dan benar jangan memprioritaskan yang memberi sesuatu. Sesuaikan dengan kelancaran dan berlalulintas ketentuan yg berlaku,

“ Penampilan para SUPELTAS yang rapih dan disiplin diri berlalu lintas, Jikalau terjadi kecelakaan lalulintas oleh pengendara diharapkan para SUPELTAS membantu petugas dengan membawa barang bukti serta korban ke rumah sakit, setiap pagi sebelum melaksanakan pengaturan lalu lintas para SUPELTAS melaksanakan senam lantas di polsek Karawaci, dan Polsek Karawaci mempersiapkan rompi untuk para SUPELTAS,” sebutnya.

Ada beberapa permasalahan dan pertanyaan dari para SUPELTAS dalam kelancaran pengaturan lalu lintas sesuai dengan titik titik kerawanan seperti banyaknya copet diangkot yang sering dijumpai para SUPELTAS di pertigaan galeong, Perempatan PT LEA sering kendaraan menerobos lampu merah tidak taat berlalulintas, dan seandainya anggota yang meminta rokok kepada SUPELTAS bagaimana petunjuk selanjutnya.

Acara undangan Kapolsek untuk para SUPELTAS berjalan dengan tertib dan lancar. Acara selesai pukul 11.30 WIB. (khoer/uj)

HUMAS POLSEK KARAWACI

Comment here

tigabelas + = dua puluh