Daerah

Mutasi di Tubuh Polres Metro Bekasi

Bekasi, BNNews – Polres Metro Bekasi menggelar acara Serah Terima Jabatan (sertijab) terkait mutasi para perwiranya di lobby Polres Metro Bekasi, Kamis (11/07/2019) pagi pukul 08.30.

Sertijab tersebut dilaksanakan karena ada rotasi jabatan, personil yang pensiun dan bertugas di luar negeri.

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara SIK,MSI.

Berikut adalah perwira yang melakukan sertijab,
1. Kabag Ops Polres Metro Bekasi: dari AKBP Nurdi Satriaji, SIK, MSI kepada AKBP YS Muryono, SH
2. Kasat Binmas Polres Metro Bekasi: dari AKBP YS Muryono, SH kepada AKBP Nurdi Satriaji, SIK, MSi.
3. Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi: dari AKBP Krinton Sitanggang kepada AKBP Jasalmon Sihombing
4. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi: AKBP Heru Purnomo, SH menyerahkan kepada Kapolres Metro Bekasi (pejabat baru AKBP Tartono, SH, MBA sedang dinas ke luar negeri)
5. Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sumarjan menerima tugas dan tanggung jawab dari Kapolres Metro Bekasi, dikarenakan pejabat lama Kompol Warija pensiun.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres, para pejabat umum Polres Metro Bekasi, para Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi, Perwira menengah dan Perwira pertama Polrestro Bekasi, Ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi dan pengurus serta pejabat yang melaksanakan serah terima beserta para bhayangkari.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara SIK,MSI memberikan pengarahan saat memberikan sambutan terkait sertijab tersebut.

“Kita berkumpul di sini untuk melaksanakan Sertijab. Mutasi adalah suatu hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai upaya penyegaran dan promosi bagi para pejabatnya,” ucap Candra.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang sudah memberikan dedikasi serta menyambut kedatangan anggota yang baru.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada AKBP Heru Purnomo atas dedikasinya selama berdinas di Polres Metro Bekasi. Semoga di tempat tugas yang baru bisa menunjukan karya terbaik,” ucapnya.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di polres Metro Bekasi. Pejabat baru dalam pelaksanaan tugas segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah Polres Metro Bekasi,” pungkasnya.

Selesai acara Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari tamu undangan kepada para personel yang melakukan sertijab.

(HWP)

Comment here

tujuh + 3 =