DaerahKeamanan

MUI Neglasari Gelar Pengajian Rutin, Kapolsek Neglasari Hadir Dalam Rangka Mempererat Ukhuwan Wathoniyah

KOTA TANGERANG, BNNews – Perwujudan dari Atensi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, S.IK., M.Si tentang Kinerja Kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) dan Cooling System dalam rangka Menciptakan Situasi Sejuk Paska Pemilu 2019, Kapolsek Neglasari berupaya Selalu hadir memenuhi Undangan Kegiatan yang di selenggarakan oleh Warga Masyarakat.

Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, menghadiri kegiatan Pengajian Bulanan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang 2019 yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Perum Angkasa Pura II, Komplek AP II, Karanganyar, kec.Neglasari, Kota Tangerang. Sabtu pagi, (31/08/2019).

Sambutan Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung SH, dalam penganjian rutin yang digelar MUI kec.Neglasari

Kegiatan pengajian tersebut diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Neglasari dengan tema ” Mari Kita Fungsikan Masjid Sebagai Sarana Untuk Mempererat Ukhuwan Wathoniyah Dalam Mengisi Kemerdekaan ” .

Nampak hadir dalam Pengajian tersebut, KH. Gozali Barmawi (Sekum MUI Kota Tangerang), KH. Ishaq Nadjib (Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Barkah), Ustadz Cecep Supriadi (Ketua MUI Kecamatan Neglasari), Ustadz Nana Romana (Tokoh Agama Kecamatan Neglasari) dan dihadiri kurang lebih sebanyak 100 Jamaah.

Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, menyampaikan dalam Sambutannya, selain meningkatkan Silaturahmi dengan Para Ulama dan Warga Masyarakat, pihaknya menyampaikan pesan seputar kamtibmas terhadap para jamaah yang hadir dalam Pengajian.

“Silaturahmi bersama warga masyarakat melalui Pengajian Bulanan MUI, sekaligus menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas yang aman, damai dan sejuk Paska Pemilu 2019 serta menghimbau Jamaah terutama Kaum Ibu untuk lebih memperhatikan Pergaulan anak remaja jangan sampai terjebak Narkoba dan Kenakalan Remaja Lainnya,” Katanya.

Kapolsek yang dikenal warganya rajin menghadiri Kegiatan Masyarakat tersebut, mengatakan, bahwa Kegiatan yang dilaksanakannya merupakan Arahan Pimpinannya Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, S.IK, M.Si.

” Kegiatan ini merupakan arahan Bapak Kapolres, Beliau mengajak Para Tokoh di Wilayah Bekerjasama dengan Kepolisian dalam Memelihara Kamtibmas dan menghimbau Para tokoh dapat berperan Sebagai Pendingin Situasi (Cooling Sytem) di tengah Masyarakat,” tuturnya.

“Termasuk berpesan agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenaranya, menolak berita Hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa ini, termasuk cegah paham Radikalisme,” Tandasnya.

Diketahui, Pengajian diawali dengan Pembacaan Ayat Suci AL Quran oleh Ustadz Rokib dan dilanjutkan Ceramah oleh KH. Gozali Barmawi, M. Si (Sekum MUI Kota Tangerang). Gelaran berlangsung hikmat dan para jamaah antusias mengikuti hingga selesai, Kegiatan berakhir dengan ramah tamah. (Khoer/uj)

(Humas Polsek Neglasari)

Comment here

79 + = delapan puluh delapan