Daerah

MENUJU INDONESIA UNGGUL BASARNAS JAKARTA TINGKATKAN PELAYANAN SAR

Tangerang kota, BNNews – Upacara Bendera yang diadakan pada setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum untuk memperingati hari Kemerdekaan serta bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa Republik Indonesia. Yang mana di dalam pembukaan UUD 1945, telah dijelaskan tujuan NKRI dibentuk adalah untuk bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu berdaulat, adil dan makmur. Serta pada alenia kedua adalah dibentuknya pemerintahan mewakili rakyat Indonesia mengelola NKRI dengan tugasnya melindungi segenap bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pun mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang bertempat di lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta pada Sabtu pagi (17/8/2019).

Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “ Menuju Indonesia Unggul”. Upacara yang dipimpin oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga, I Made Oka Astawa S.H., M.Si selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bahwa Marilah kita kembali pada semangat Proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, keikhlasan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, serta dengan tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam Kebhinnekaan untuk mewujudkan pelayanan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berikan rasa aman dan nyaman bagi Bangsa dan Rakyat Indonesia melalui kerja nyata, turun kelapangan dan bantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan SAR secara cepat dan tepat, tentunya hal itu agar selaras dengan Visi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yaitu mewujudkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang andal, terdepan dan unggul dalam pelayanan jasa SAR di wilayah NKRI.

Negara Indonesia, Negara kita ini merupakan salah satu negara yang berada di kawasan rawan terjadinga kecelakaan dan bencana, akan tetapi saya yakin dan percaya apabila kita dapat mempertahankan prinsip dasar kita Profesional, Sinergi dan Militan, Insyaallah kita dapat menjawab tangangan, mencapai target yang ditetapkan, serta memenuhi harapan publik yang tinggi akan pelayanan SAR yang cepag dan prima. Sebagaimana Negara International telah mengakui keberadaan dan kemampuan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

Oleh karena itu, pertahankan kinerja yang Profesional, laksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti organisasi para relawan, pecinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap Stake Holder terkait.

“TERUS BEKERJA, MENUJU BASARNAS UNGGUL, MENUJU INDONESIA UNGGUL.” tutupnya.


Kemeriahan dalam menyambut HUT RI ke 74 juga ditunjukan oleh seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dengan menyelenggarakan berbagai acara dan perlombaan mulai dari senam bersama hingga lomba Volly, Tenis Meja, Tarik tambang, Lomba Keterampilan Individu Perorangan Bagi tenaga rescuer, Balap Karung, Joged balon berpasangan, dan menghias sajian. Keseruan perlombaan tersebut dilaksanakan di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang terletak di Jln Marsekal Suryadharma no.115, Neglasari,Kota Tangerang.  (uj/khoer)

 

(HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA)

Comment here

satu + enam =