DaerahKeamanan

Menjaga Ukhuwah Islamiah AKP Nurjaya Hadir Dalam Tabligh Akbar Sambut 1 Muharam Mewakili Kapolsek Karawaci

KOTA TANGERANG, BNNews – Kapolsek Karawaci, AKP Yulies Andri Pratiwi,SIK., yang di wakili oleh Wakapolsek Karawaci, AKP Nurjaya, SH menghadiri acara Tabligh Akbar menyambut 1 Muharram di lapangan futsal RW.02, kel. Nambo Jaya, kec. Karawaci, Kota Tangerang. Minggu malam, (01/09/2019) pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Karawaci diwakili Waka Polsek Karawaci AKP Nurjaya, SH., Sekcam karawaci Harsoyo, Lurah Nambo Jaya Samsu Rais,S.Sos., Bhabin kamtibmas, Babinsa Nambo Jaya, Toga dan Tomas Kel. Nambo Jaya, Ketua DKM Al Kautsar H. Suprapto, dan Selaku ketua Panitia M. Yunus. S.IP serta dihadiri sekitar 200 warga.

Menurut M.Yunus selaku Panitia acara, Tabligh Akbar kali ini bertemakan “Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiah”. Adapun isi susunan acara yaitu, pembacaan Maulid, pembacaan ayat suci Alquran oleh Fahri Umar, dan Sambutan-sambutan dari, Ketua panitia, Sekcam karawaci, Ketua DKM Al-Kautsar, dan Waka Polsek Karawaci.

Pada kesempatan itu Wakapolsek Nurjaya dalam sambutannya mengatakan, “Terimakasih kepada RW 02 atas pelaksanaan kegiatan ini semoga dapat membangun tali silaturahmi khususnya diwilayah Nambo jaya, kami mohon partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan dan peran serta orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran dan pergaulan bebas seperti peredaran narkoba serta minum-minuman beralkohol,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan lantunan shalawat oleh tim Hadroh kemudian pembacaan ayat suci Alquran Ustad Ari Setiawan, dan diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Gulumudin.

Ustadz Gulumudin dalam isi ceramahnya mengatakan, “Mari kita Ramaikan dalam memperingati Tahun Baru Islam dan mari kita lebih tingkatkan Ukhuwah Islamiah dengan memanfaatkan waktu untuk beribadah”.

Untuk keamanan Gelaran acara Tabligh Akbar tersebut Kepolisian Polsek Karawaci Metro Tangerang Kota menurunkan 2 Personil yang dipimpin oleh Aiptu Triyuli.

“ Acara berakhir setelah dilaksanakan Doa Penutup, Giat selesai pukul 23.40 WIB. Situasi keamanan, Aman dan Terkendali,” lapor Aiptu Triyuli. (khoer/uj)

 

Humas Polsek Karawaci

Comment here

tiga + tiga =