DaerahKeamanan

Massa Aksi Buruh Batal Ke DPR/MPR Setelah Kapolres Metro Tangerang Kota Berkoordinasi Dengan Sekjen KASBI

Tangerang Kota, BNNews – Kapolres Metro Tangerang Kota,KOMBES POL ABDUL KARIM, S.Ik, M.Si, didampingi Kasat Intelkam, AKBP SUPARMIN, SH,MH dan Kapolsek Batuceper, KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN, SH, MA berkoodinasi dengan Sekjen KASBI, SUNARNO terkait keberangkatan massa buruh FSBN KASBI ke Gedung DPR /MPR RI Jakarta yang menuntut Penolakan Revisi UU No 13 th 2003 tentang Ketenagakerjaan. Jumat pagi, (16/08/2019) pukul 08.30 WIB.

Kapolres selaku pimpinan kepolisian Tangerang Kota berharap kepada buruh bisa dipertimbangkan kembali untuk tidak melakukan aksi ke Jakarta, ia khawartir ada yang menunggangi, silakan sampaikan aspirasinya di wilayah Kota Tangerang

“ Saya tidak pernah melarang aksi unjuk rasa, kita selalu menjalin komunikasi yang baik,” katanya.

Kemudian dari pihak Sekjen KASBI akan mempertimbang kan himbauan Kapolres untuk tidak melakukan aksi ke Jakarta, setelah berunding dengan para buruh maka Sekjen KASBI dengan rekan rekan buruh sepakat tetap akan melakukan aksi ke Gedung DPR/MPR RI Jakarta.

Massa buruh tertahan akhirnya Federasi KASBI Banten melakukan aksi unjuk rasa di depan Sekretariat KASBI Jl. Daan mogot Kel. Kebon Besar, Kec. Batuceper, Kota Tangerang. Sekitar 50 orang massa pimpinan, SUNARNO (Sekjen KASBI pusat) dan MAMAN NURIMAN ( Korwil KASBI Banten ) dengan menggunakan sebagian badan Jalan Daan mogot dengan cara orasi sambil membentangkan poster berisi tentang Tolak revisi Undang – undang no.13/2003 tentang Ketenagakerjaan, Orasi selesai menjelang Sholat Jumat dan para buruh melakukan Sholat Jumat.

Kasat Intelkam AKBP H. SUPARMIN. SH MA di dampingi Kapolsek Batuceper KOMPOL HIDAYAT IWAN IRIAWAN, SH, MA dan AKP KHOIRI melakukan pertemuan di Loby Apartemen PADINA dengan Korwil KASBI Banten, MAMAN NURIMAN , pihaknya meminta agar massa aksi di perbolehkan untuk berangkat menuju ke Jakarta.

“ Agar massa aksi tetap melakukan Aksi di Wilayah Tangerang sesuai dengan Arahan Kapolres Metro Tangerang Kota ,” sebut Kasat Intelkam.

Masa Aksi melakukan orasi kembali didepan Sekretariat KASBI yang isinya mengajak kepada seluruh Serikat pekerja/Serikat buruh untuk melakukan aksi kembali pada tanggal 21 Agustus 2019, bergabung dengan elemen Serikat buruh yang lainnya menuju ke Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Tolak revisi Undang – undang no.13/2003 tentang Ketenagakerjaan.

“ Pergerakan kawan kawan hari ini terhalang untuk menyampaikan aspirasi ke DPR RI, sebagai tindak lanjut akan mengerahkan masa yg lebih besar lagi,” kata Pimpinan Serikat Buruh.

Sekitar pukul 16.20 WIB massa aksi buruh meulai membubarkan diri dalam keadaan tertib dan aman.

Jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan aksi buruh tersebut sekitar 106 personil, dari Polres Restro Tangerang Kota 47 perrsonil, dari Polsek Batuceper 36 personil, dari Koramil 02 Batuceper 15 personil, dan Koramil 01 Tangerang 10 personil, Selaku Ka Pam Obyek Kapolsek Batuceper, KOMPOL HIDAYAT IWAN IRAWAN, SH, MA.

(UJ/EKO)

Red. Khoerudin Abdul Azis

Comment here

+ enam puluh sembilan = tujuh puluh empat