DaerahKeamanan

Koodinasi dan Silaturahmi Ke STKIP Surya, Kapolsek Karawaci Demi Situasi Yang Aman dan Kondusif

KOTA TANGERANG, BNNews – Demi Situasi yang aman dan kondusif Kapolsek Karawaci , AKP Yulies Andri Pratiwi, SIK rutin melaksanakan koordinasi dan silaturahmi ke Kampus STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan) Surya Jl. Imam Bonjol No. 88 Kel. Bojong Jaya Kec. Karawaci Kota Tangerang. Senin, (02/09/2019) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek AKP Yulies Andri Pratiwi, SIK didampingi Panit l Intel Aiptu Damiri bertemu dengan Bapak Thimothy Ivan, SE, M.Pd selaku wakil ketua II STKIP Surya dan Fransiskus selaku kepala kemahasiswaan STKIP Surya Tangerang.

Pihak Kampus menerangkan Jumlah mahasiswa/i yang kuliah di STKIP Surya saat ini sebanyak 209 orang, adapun mahasiswa/i asal Indonesia bagian timur yaitu, Asal dari Papua, Kepulaan Yapen 37 orang, Sorong Selatan 3 orang, Pegunungan Arfax 15 orang, Kab. Lani jaya 20 orang Total keseluruhan 75 orang Mahasiswa/i, serta Asal Maluku, Kota ambon 20 orang, Asal NTT Kab. Kupang 25 orang.

Menurut keterangan Bapak Fransiskus mengatakan, Saat ini para mahasiswa/i sudah ada timbul keresahanan akibat berita hoax terkait agar mereka diperintahkan pulang ke Papua oleh pihak Pemda setempat dan pihak keluarga di Papua. Pihak kampus telah berkoordinasi dengan pihak Pemda Papua dan menegaskan tidak ada perintah mereka pulang ke Papua sebelum selesai mengikuti proses kuliah.

“ Pihak kampus berusaha untuk menenangkan para mahasiswa/i yang termakan ajakan pihak keluarga yang menyuruh mereka pulang ke Papua dan Pihak kampus menegaskan bahwa para mahasiswa/i hanya diperbolehkan pulang jika orang tua/saudara kandung mereka meninggal dan keadaan mahasiswa sakit keras. Dikhawatirkan jika mereka keluar jauh dari kampus, mereka akan terkontaminasi dengan pihak-pihak lain yg akan mengganggu proses belajar dalam menghadapi ujian semester,” sebutnya.

Sedangkan menurut keterangan Thimoty Evan mengatakan, Pada dasarnya memberikan respon positif atas upaya yang dilakukan oleh pihak Polri, namun hingga saat ini pimpinan kampus Ibu Nancy tidak mengijinkan mahasiswa/i asal Papua untuk keluar kampus.

“ Pihak Kepolisian Polsek karawaci terus secara rutin meredam dan menjaga agar situasi tetap aman, terkendali, dan kondusif di kampus STKIP Surya serta Pihak kepolisian menjamin keamanan tiap warga,” tutur AKP Yulies Andri. (khoer/uj)

 

Humas Polsek Karawaci

Comment here

+ 2 = tujuh