Daerah

Kapolsek Ketanggungan Hadiri Acara Serah Terima Jabatan 10 Pj. Kades Terpilih Di Kec.Ketanggungan Brebes

Brebes, BNNews – Kapolsek Ketanggungan, AKP H. Jumadi, SH., hadiri Acara Serah Terima Jabatan 10 Pj. Kades Terpilih bertempat di Aula Kantor Kepala Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu, (31/07/2019) pukul 09.30 WIB.

Dari 10 Pj Kepala Desa terpilih dari Kecamatan Ketanggungan, yaitu dari Desa Padakaton, Karangmalang, Dukuhtengah, Tanggungsari, Bulakelor, Kubangwungu, Baros, Pamedaran, Dukuhturi, dan Kubangjati.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Ketanggungan, AKP H. Jumadi, SH., Camat Ketanggungan,Urip Rosidik,S.IP., Jajaran Forkompincam Ketanggungan, Danramil, Para Kades se-Kec.Ketanggungan, Para Pj. Kades Terpilih, Ketua LPM, dan Ketua BPD dari 10 Desa yang melaksanakan Sertijab.

Acara Sertijab dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Serah Terima Jabatan Kepala Desa secara simbolis, dan Penyerahan Berita Acara Sumpah Jabatan Kades Terpilih dan dilanjutkan Ucapan selamat.

Sambutan Kades Terpilih dari Kades Padakaton, H. Ahmad Tasdiq , SH., menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir dalam acara Serah Terima Pj. Kades kepada Kades Terpilih se-Kec. Ketanggungan, saya mewakili dari Kades Terpilih, mengucapkan selamat kepada Semua Kades Terpilih yang saat ini hadir.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Kades yang telah menjabat selama Kepala Desa yang masih kosong sampai dengan Pemilihan dan Pelantikan Kades Terpilih, semoga nantinya kita semua dapat mambantu mensukseskan semua Program Pembangungan dari Pemerintah dan ke depan kita selalu kompak dalam menangani semua Kebijakan Pemerintah,” tutur Pj.Kades Padakaton.

Selanjutnya Sambutan Camat Ketanggungan Urip Rosidik, S.IP., tidak jauh beda dengan sambutan Pj.Kades Pedakaton, ia mengucapkan selamat datang kepada semua yang hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Kades se-Kec.Ketanggungan, ucapan selamat kepada Kades yang baru, yang terpilih untuk masa Jabatan 2019-2025 mendatang, dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas terselenggaranya Pemilihan Kades untuk 10 Desa se Kec.Ketanggungan yang telah terlewati.

“ Bahwa nantinya ke depan lebih ditingkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan yang ada dan nantinya juga dibentuk Pengurus Paguyuban Kades yang telah terbentuk sebelumnya. Tugas Kades yang baru, semakin berat dalam melayani masyarakat seperti untuk Pajak Bumi dan Bangunan 2019 ini semakin ditingkatkan agar tidak terlambat dalam pelunasan, apapun yang ada di desa, semua Kades bisa ber koordinasi dengan Muspika Ketanggungan,” papar Camat Ketanggungan.

Pada kesempatan itu sambutan dari Kapolsek Ketanggungan, AKP H. Jumadi, SH, menyampaikan,
ucapan selamat datang kepada semua hadirin yang datang dalam acara Serah Terima Pj. Kades kepada Kades Terpilih 2019 Tahap 1, bahwa tugas Kepala Desa semakin berat dan tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya dan juga ucapan selamat datang kepada semua hadirin yang datang dalam acara serah terima Kades Lama kepada Kades baru terpilih 2019 Tahap 1.

“ Jika ada sesuatu di desa, Kades bisa musyawarah dan koordinasi dengan Camat, Kapolsek dan Danramil Ketanggungan. Selama musim kemarau ini marilah kita mewaspadai tentang kekurangan sumber air bersih dan ancaman bahaya kebakaran hutan maupun rumah,” imbuhnya Kapolsek Ketanggungan.

Danramil Ketanggungan, Kapten Inf. Sugeng Wiratno, juga memberikan sambutannya pada acara sertijab tersebut, Selamat datang kepada semua hadirin yang datang dalam acara, tugas Kepala Desa semakin berat dan tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“ Selama menjabat sebagai Danramil di ketanggungan banyak dinamika yang ada di desa se-Kec.Ketanggungan, jangan sampai Kades menyalahgunakan anggaran dari Pemerintah,” pesannya Danramil Ketanggungan.

Acara Sertijab diakhiri dengan Doa Penutup, dan secara keseluruhan selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. (etty/khoer)

Comment here

satu + delapan =