Daerah

KAPAL CUMI TENGGELAM DI PERAIRAN LAUT JAWA, 10 ABK BERHASIL SELAMAT

Jakarta, BNNews – Kapal penangkap cumi dengan nama Martina Hingis tenggelam ketika sebelum nya mengalami kebocoran pada kapal mereka pada selasa (3/9/19). Kapal penangkap cumi tersebut sebelumnya diketahui berangkat dari Pelabuhan Muara Angke menuju Laut Jawa pada sabtu (31/8/19) silam.

Anak Buah Kapal (ABK) yang berjumlah 10 orang ini kemudian menyelamatkan diri mereka dengan keluar dari kapal tersebut dan survival di laut hingga akhirnya ada Kapal Kargo dengan nama SAO HEAVEN melihat mereka terombang ambing pada rabu (4/9/19) sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah melihat korban terombang ambing, Kapal SAO HEAVEN yang memiliki tujuan pelayaran dari Brazil menuju Cina ini, kemudian melakukan penyelamatan terhadap para ABK Kapal Cumi yang tenggelam tersebut dan melakukan tindakan pertolongan pertama terhadap para korban.

Setelah semua berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, Kapten Kapal SAO HEAVEN akhirnya menghubungi BASARNAS untuk menentukan titik pertemuan intercept dan melakukan evakuasi terhadap korban. “KN SAR 246 Karna kami kerahkan dari dermaga Pantai Mutiara untuk melakukan intercept dengan Kapal SAO HEAVEN, dan sebagai informasi yang diterima seluruh korban dalam keadaan selamat.” Tegas I Made Oka Astawa, PLH Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta. KN SAR 246 Karna tiba di titik intercept dan melakukan proses pemindahan korban dari Kapal SAO HEAVEN hingga pukul 22.27 WIB,

kemudian selanjutnya seluruh korban akan dievakuasi menuju dermaga BASARNAS yang ada di Pantai Mutiara, Jakarta Utara. “Saat ini KN SAR 246 Karna sedang perjalanan dengan membawa 10 ABK yang selamat, untuk perkembangannya nanti akan kita bicarakan setelah semua tiba di dermaga Pantai Mutiara.” Pungkas Made Oka. Beliau juga menambahkan KN SAR 246 Karna akan tiba pada kamis (5/9/19) sekitar pukul 04.00 – 05.00 WIB pagi ini. (UJ/khoer)

(Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)

Comment here

9 + satu =