Daerah

HARJAKASI ke-201 Tahun 2019, Merajut Kebersamaan Menyongsong Situbondo Maju

Situbondo, BNNews – Semarak upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (HARJAKASI) ke-201 tahun 2019 yang bertema “Merajut Kebersamaan Menyongsong Situbondo Maju” dimeriahkan dengan kegiatan kirab kereta kencana, Kamis (15/8/2019). Pemberangkatannya dari kantor Pemkab Situbondo dan finish di Alun-alun kota.

Pantauan awak media saat dilokasi, iring-iringan kirab dapat anemo besar dari masyarakat yang ingin menyaksikan sepanjang rute dilintasi. Puluhan siswa-siswi SD juga turut berderet di pinggir jalan dengan melambaikan bendera merah putih di tangan menyambut barisan kirab.

Tampak Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH., bersama istri dan Wabup bersama istri duduk dibelakangnya berada dalam satu kereta kencana sambil melambaikan tangan. Diikuti selanjutnya kereta ditumpangi Forkopimda dan menyusul barisan seluruh Kepala OPD Kabupaten Situbondo yang berjalan kaki. Ada hal menarik dari acara baru pertama kali digelar ini yaitu peserta mengenakan pakaian khas Situbondo bernama “Rasok dan Odeng Jengger’

Kepala Dinas Pendidikan Situbondo Dr.H.Fathor Rakhman,M.Pd ikut hadir dengan Kereta Kencana

Menurut Bupati Situbondo kegiatan Harjakasi tak lepas dari dukungan semua pihak baik dari pemangku kepentingan dan masyarakat umum. Karena Kabupaten Situbondo sudah keluar dari daerah tertinggal memasuki daerah berkembang.

” Momen kunjungan wisata jadikan momentum yang baik untuk meningkatkan terbukanya lapangan pekerjaan demi pertumbuhan sektor perekonomian yang baru. Suasana investasi harus disambut dengan baik seperti pelayanan perizinan semacamnya dengan nyaman, dipermudah dan dipercepat. Kita bisa melihat tanda – tanda ekonomi terus berkembang tentu akan di ukur dari peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan angka kemiskinan masa mendatang dan turunnya presentase pengangguran.” papar Bupati.

“Semoga di Harjakasi ke-201 membuat kita semakin percaya diri tetapi tidak sombong, kita terus berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran memberikan yang terbaik untuk kota Situbondo. Tak lepas kita juga berharap dari ridho Allah SWT,” tambah Bupati H. Dadang Wigiarto, SH.

Reporter : Drs. Hadi Prayitno
Ediror : Ady Purnomo

Comment here

+ tujuh puluh dua = delapan puluh