DaerahPolitik

Ghina Swara Bakal Calon Bupati Karawang Pada Pilbup 2020

Karawang, BNNews – Pemilihan Bupati (Pilbup) Karawang tahun 2020 mendatang, tentunya merupakan ajang kompetisi politik yang sangat kompetitif. Selain Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari yang hampir pasti mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang, ada satu nama yang tidak bisa dianggap sebelah mata yaitu Ghina Swara.

Menurut Pengamat Politik Karawang, Raja Rogate Mangunsong, nama Ghina Swara bukanlah sebuah nama yang asing karena merupakan trah langsung dari mantan Bupati Karawang, Ade Swara yang tentunya masih memiliki pengaruh kuat di masyarakat.

“Kalau dari trah Ade Swara, atau kita katakan untuk saat ini Ghina Swara kemungkinan bisa menggoyang dua kandidat, Cellica dan Jimmy. Walaupun perkiraan saya dua kandidat diatas masih diatas angin,” ucap Raja, Selasa (9/7/2019).

Lanjut Raja, pengaruh nama besar Ade Swara masih sangat kuat terutama di daerah pemilihan 4 dan 5 sehingga bisa saja Ghina menjadi pemenang dalam Pilbup dengan status non unggulan atau kuda hitam.

Raja menyarankan, jika Ghina serius untuk menjadi Bupati Karawang haruslah perkuat grassroot/akar rumput dan tentunya harus mempunyai karakter yang bisa menjadi brand dirinya sendiri.

“Saya pikir dia sudah punya nama, tinggal soal bagaimana dia membentuk pikiran masyarakat tentang bagaimana dirinya, atau istilahnya self branding,” jelasnya.

Selain itu salah satu faktor penentu dalam Pilbup, Ghina haruslah memilih calon wakil yang juga harus kuat secara finansial dan mempunyai jaringan kekuatan massa.

“Memilih wakil jangan hanya pemanis saja, minimal memiliki kekuatan finansial untuk menunjang biaya politik dan pastinya harus memiliki jejaring yang kuat,” pungkasnya.

(Darussalam/Yendri/Khoer)

Comment here

7 + satu =