Daerah

Dengan Menabung Warga Dawuhan Situbondo Bisa Berkurban Di Yayasan Al Hira Noor Bakti

Situbondo, BNNews – Badan Pengelola Kurban Yayasan Al Hira Noor Bakti Kelurahan dawuhan Situbondo melaksanakan pemotongan hewan kurban di hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 dengan total sebanyak 25 ekor. Dengan rincian 6 ekor Sapi dan 19 ekor kambing. pelaksanakan pemotongan hewan kurban bertempat di halaman Rumah H. Soewarto Jl. Hasan Asegaf No.32 Kelurahan dawuhan, Situbondo, Jawa Timur. Minggu, (11/08/2019).

Ketua Yayasan sekaligus Panitia Kurban, Marsuto, SH , ketika diwawancara awak media BNNews, Adi Purnomo tentang sumber hewan dan dana kurban berasal mengatakan, “ Adapun sumber dana untuk pembelian hewan kurban berasal masyarakat yang berasal dari tabungan para warga dimana perorang 2,5 jt untuk pembelian hewan secara berkelompok atau patungan ada juga sumbangan dari Perusahaan FIF serta warga yang Akikoh,” ungkap Ketua Yayasan Marsuto, disela-sela pemotongan hewan kurban.

H .Roni penanggung jawab Pendistribusian daging qurban

Dijelaskan oleh Marsuto, hewan kurban yang mereka potong akan didistribusikan kepada seluruh warga masyarakat yang berkurban dan yang membutuhkan. “ Dengan pelaksanaan kurban tahun ini, kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait pentingnya kebersamaan, dan pentingnya bermasyarakat,” sebutnya.

Awak Media BNNews, Adi Purnomo ikut membantu membagikan daging kurban pada warga di Yayasan Al Hira Noor Bakti Kelurahan dawuhan Situbondo

Alhamdulillah, kita hari ini dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. Dan pemotongan kurban tahun ini , dimana untuk kurban Yayasan sejak tiga tahun 1985 selalu melaksanakannya, sebagai bentuk ketaqwaan dan kepedulian kami terhadap masyarakat dilingkungan sekitar dengan berbagi daging kurban,” ungkap Ketua Yayasan

Kegiatan potong seperti ini, lanjutnya, sudah sering mereka laksanakan. Dan lewat kurban dia mengajak agar seluruh masyarakat dapat memaknai kehidupan menjadi lebih baik. “Kita sering melakukan kegiatan seperti ini, saat momen hari raya kurban . Dan seperti kita ketahui , namun lewat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban kali ini, kita bisa melihat bahwa warga masyarakat kita dapat bersatu merayakan hari besar tersebut dengan bergotong royong dan silaturahmi. Dan ini menjadi pembelajaran yang baik bagi kita semua,” pungkasnya.

Reportase : Adi Purnomo

Editor : Khoerudin A.Azis

Comment here

duabelas + = delapanbelas