DaerahPendidikan

Camat Sepatan, H Dadang Sudrajat Buka Gelaran MTQ 2019 Tingkat Kecamatan

TANGERANG, BNNews – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sepatan tahun 2019, secara resmi telah dibuka oleh Camat Sepatan, H. Dadang Sudrajat, S.Sos.M.Si, di halaman Kantor Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Banten. Sabtu pagi (28/09/2019) pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Camat Sepatan mengatakan, dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menjalin silatuhrahmi antar masyarakat Sepatan.

MTQ, jelas Camat, merupakan sebuah perlombaan islami yang harus dimaknai dengan mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

“Dengan terlaksananya MTQ ini, selain mencari bibit-bibit tilawah Quran, juga merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi kita semua,” tutur Dadang, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan.

Melalui kegitan MTQ ini, tambah Camat, diharapkan dapat meningkatkan keimanan masyarakat Sepatan khususnya dan Kabupaten Tangerang pada umumnya.

“Kegiatan MTQ harus bisa bersaing dengan era globalisi teknologi yang semkain canggih, meski saat ini jaman sudah berkembang, tapi keimanan jangan pernah pudar. Maka dari itu, MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan,” ujarnya.

Dadang juga berharap, para peserta MTQ dan dewan hakim, bisa melaksanakan kegiatan MTQ ini dengan baik, jujur dan transfaran.

“Para peserta yang mengikuti MTQ, saya harap dapat bersungguh-sungguh dan dapat mengikutinya dengan baik, begitu juga kepada para dewan hakim, saya menghimbau untuk bertidak adil, jujur dan transfaran dalam menilai, sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MTQ tingkat Kecamatan Sepatan tersebut, diikuti oleh ratusan peserta perwakilan dari Desa dan Kelurahan se Kecamatan Sepatan.

Selain, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), juga digelar pawai taaruf yang di ikuti ribuan orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing Desa/Kelurahan, Organisasi Kepemudaan (KNPI, KOK, Karang Taruna, Himapa) Tim penggerak PKK, Majlis Taklim, dan Perwakilan sekolah.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sepatan, sekcam, Kapolsek Sepatan, Danramil, Para PJ Kades Desa dan Lurah, Kabag Kesra dan Keagamaan, Setda, KUA, Unsur Muspka, Tokoh Agama dan Tamu Undangan lainnya, serta ratusan peserta MTQ.

Pada MTQ tersebut digelar juga lomba Adzan Shubuh untuk Para Pj kades dan Lurah yaitu, Lurah Sepatan, Pj.Desa Pisangan Jaya, Pj.Desa Kayu Bongkok, Pj.Desa Karet, Pj.Desa Mekar Jaya, Pj.Desa Sarakan, Pj.Desa Kayuagung, dan Pj.Desa Pondok Jaya.(khoer/uj)

Editor : Khoer

Comment here

lima puluh dua + = enam puluh