Daerah

Camat Ketanggungan Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI ke-74

Brebes, BNNews – Camat Ketanggungan Kabupaten Brebes, Urip Rosidik, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam gelaran Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Ketanggungan, Sabtu pagi, (17/08/2019) pukul 08.40 WIB,

Upacara bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Bulakelor, Kec. Ketanggungan, kab. Brebes, Jawa Tengah. diikuti oleh siswa siswi Sekolah/Madrasah, para Aparatur Sipil Negara Instansi, anggota Koramil dan Polsek, Linmas Desa, Banser dan Kokam se Kec. Ketanggungan sejumlah lebih kurang 1000 orang.

Adapun betindak sebagai pejabat-pejabat upacara antara lain :
1. Inspektur Upacara : Camat Ketanggungan Urip Rosidik, S.IP
2. Perwira upacara : Suharto S.IP
3. Komandan Upacara : Aiptu Catur Wibowo
4. Komandan Paskibra : Koptu Aryono Widodo
5. Komandan Kompi :
a. Danki I : Bripda Slamet Wahyu
b. Danki II : Winardi
c. Danki III : Darsono
d. Danki IV : Gatot
e. Danki V : Rosidin
6. Pembaca UUD 1945 : Rustomo, S. Pd. M. Si

 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Camat Ketanggungan menyampaikan, Pertama-tama yang saya hormati warga masyarakat Kec. Ketanggungan, para tamu undangan dan peserta upacara yang telah hadir dalam kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada hari ini.

” Saudaraku sebangsa dan setanah air, perlu kita ketahui bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia adalah karunia Allah SWT dan dengan perjuangan oleh para pahlawan kita yang pantang mundur dalam memperjuangkan bangsa Indonesia,” paparnya.

Camat juga menyampaikan, Maka dari itu kita sebagai generasi penerus bangsa hendaknya mengungkapkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan Republik Indonesia yaitu dengan belajar dan bekerja untuk mewujudkan Kab. Brebes yang unggul.

” Kita harus lebih semangat dalam bekerja, kerja harus dilakukan dengan tulus ikhlas dan profesional, bangsa ini bisa membangun jiwa dan raganya sehingga bangsa Indonesia ini dapat berdiri kokoh sesuai apa yang kita harapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut camat mengatakan, Kabupaten Brebes adalah sebuah Kabupaten yang unggul dan maju, mari saudaraku rapatkan barisan untuk bekerja menuju Brebes yang unggul dan sejahtera, karena dengan prinsip yang sama dan bekerja sama akan lebih cepat dan mendapatkan hasil yang maksimal.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI ke-74 Tingkat Kecamatan Ketanggungan sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Selama kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Ketanggungan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (etty)

red.khoer

Comment here

delapan + 1 =