Daerah

Bupati Wabup Lumajang Sholat Idul Adha Di Masjid Agung

Lumajang, BNNews – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, MSi, (Bunda Indah), menunaikan sholat Idul Adha 1440 H, di Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Minggu (11/08/2019).

Tampak hadir, anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa dengan panggilan Cak Thoriq ini menyampaikan, bahwa Idul Adha mengajarkan nilai-nilai komitmen kepatuhan dan penghambaan kepada Allah SWT yang ditandai dengan kepercayaan Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT. Sedangkan nilai ketulusan, ditandai dengan pengabdian Nabi Ismail dan Nabi Ibrahim. Dan nilai keikhlasan, ditandai dengan kerelaan Nabi Ibrahim mengorbankan putra kesayangannya.

“Nabi Ismail AS, adalah bukti bahwa kita harus memiliki keimanan kepada Allah SWT yang harus tertanam dengan kuat,” jelasnya.

Bupati mengatakan, bahwa membangun sebuah negeri menjadi baik, perlu mengambil pelajaran dari nilai-nilai yang tertuang dalam Idul Adha, yang perlu diaktualisasikan kembali. Membangun itu butuh komitmen, keterbukaan, dan keikhlasan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap berkomitmen untuk bekerja keras mewujudkan program-program pembangunan yang nyata, serta bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami mohon kebersamaan seluruh masyarakat Lumajang yang didasari oleh semangat menjaga komitmen, keterbukaan dan musyawarah, serta keikhlasan dan rela berkorban, untuk bersama dalam satu harapan, menjadikan Lumajang yang maju dan berdaya saing,” tuturnya.

Bupati berharap, jamaah haji Kabupaten Lumajang diberi kesehatan, sehingga dapat menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik, dan menjadikan mereka semua haji yang mabrur, serta pada waktunya dapat kembali ke Kabupaten Lumajang untuk berkumpul dengan keluarga dengan selamat.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. Semoga ibadah korban dan ibadah lainnya yang kita jalankan diridhoi Allah SWT,” harapnya.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Bupati Lumajang bersama Wakil Bupati dan anggota Forkopimda menuju lokasi penyembelihan hewan kurban, yakni di Alun-alun Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan hewan kurban secara simbolis berupa 1 ekor sapi.

Hewan kurban tahun ini dari Pemerintah Kabupaten Lumajang terdiri dari 5 ekor sapi dan 38 ekor kambing, yang diserahkan ke masjid/musholla di Kabupaten Lumajang.

Reporter : Suatman
Editor: HWP

Comment here

+ empat = empatbelas