Daerah

Bupati Lumajang Harapkan Cacak dan Yuk Promosikan Potensi Kabupaten Lumajang

Lumajang, BNNews – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, MML menaruh harapan pada Cacak & Yuk mampu mempromosikan potensi Kabupaten Lumajang. Hal itu, disampaikan saat Grand Final Pemilihan Duta Wisata Cacak dan Yuk Lumajang yang berlangsung di Pelataran depan Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang berlangsung meriah, Sabtu malam (03/8/2019).

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, MML yang membuka acara tersebut mengaku “surprise” dengan setting acara yang di prakrasai oleh Paguyuban Cacak dan Yuk Lumajang itu.

Menurut Bupati, penempatan panggung acara di depan tulisan Pendopo Arya Wiraraja tersebut ikonis dan bernuansa “heritage” (bernilai warisan budaya).

Bupati yang dikenal dengan sapaan Cak Thoriq itu, berharap besar dengan peran Cacak dan Yuk Lumajang untuk pengembangan potensi wisata di Kabupaten Lumajang.

“Harapan saya, potensi yang dimiliki Kabupaten Lumajang ke depan bisa semakin tersampaikan kepada khalayak publik dengan keberadaan Cacak dan Yuk Lumajang,” ujar Cak Thoriq di tengah sambutannya.

Ia juga berharap, Cacak dan Yuk Kabupaten Lumajang bisa lebih mengoptimalkan lagi kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam promosi pariwisata ataupun promosi produk unggulan yang lain.

Sementara itu, Panitia penyelenggara, Aldi Prawira melaporkan, tujuan diselenggarakannya pemilihan duta wisata, adalah untuk memberikan ruang partisipasi generasi muda turut memperkenalkan dan membanggakan Pariwsata Lumajang.

Di samping itu, memberikan wadah untuk generasi muda untuk berkembang dan berprestasi di ajang yang lebih tinggi.

Peserta Grand Final Cacak dan Yuk Lumajang, harus melalui berbagai tahapan seleksi, sejak 14 Juni 2019. Dimulai dengan seleksi administrasi, tes tulis dadakan, wawancara, tes talenta, dan pembekalan.

Mulai awal, ada sebanyak 70 calon kontestan yang terdiri dari 30 Cacak dan 40 Yuk telah mendaftarkan diri. Pada tahap Grand Final saat ini, telah terpilih 30 kontestan yang siap bersaing.

Reporter: Suatman
Editor: HWP

Comment here

dua puluh satu + = tiga puluh satu