Daerah

Bupati Cianjur Bekali Pj Kades, Pilkades Serentak 248 Desa 2020

CIANJUR, BNNews – Sebanyak 248 Desa yang ada di Kabupaten Cianjur tahun depan akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. Dengan demikian pemerintah Kabupaten Cianjur menunjuk Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa untuk sementara memimpin desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebut.

Sebanyak 76 orang PJS kepala desa dari 24 kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur melaksanakan pembekalan di Ruang Garuda Pendopo Cianjur, Jumat (06/09/2019). Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ahmad Danial, Kepala Bagian Hukum, Bambang Moch. Tapip, serta beberapa Camat.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakat semua PJS yang dipilih adalah orang yang berkopeten dalam mengelola desa, sebab mereka pernah berpengalaman menjadi Sekretaris Desa (Sekdes) yang kini bekerja di kecamatan, sehingga mudah untuk menyelaraskan program-program yang telah diterapkan di Kabupaten Cianjur.

“Amanah ini harus dioptimalkan dibuktikan dengan kinerja yang lebih baik bapak ibu pernah berpengalaman pernah menjadi Sekdes apalagi sekarang bapak ibu sekarang PNS yang sudah bekerja di Kecamatan, tentunya ilmu yang sudah didapatkan selama menjadi sekdes dan sekarang bekerja di Kecamatan perlu diimplementasikan lebih baik,” ucap Plt dalam sambutannya.

Plt pun mengucapkan selamat kepada PJS yang teripilih menjadi pimpinan desa sementara di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Cianjur, “saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah dipercayai oleh pemerintah syariatnya, hakikatnya dari Allah SWT telah menakdirkan bapak ibu menjadi PJS Kepala Desa,” tuturnya. (Khoer/hms)

 

 

Comment here

tujuh puluh delapan + = 88