Daerah

Bukber Warga Riviera Deltamas: Menjaga Persatuan dan Toleransi dalam Keberagaman

Cikarang Pusat, BNNews – Indahnya kebersamaan dan berbagi di antara sesama tampak pada jalinan tali silahturahmi dalam memaknai bulan Suci Ramadhan 1440H di antara warga cluster Riviera Perumahan Deltamas Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, dalam acara Buka Bersama yang digelar pada Sabtu, (25/05/2019).

Acara Buka Bersama (Bukber) yang bertempat di depan rumah salah seorang warga Cluster Riviera tersebut dimaknai sebagai simbol persatuan meski berbeda pilihan politik, agama, suku, maupun ras.

Warga Cluster Riviera berkumpul sebelum buka puasa.

Hal itu terungkap dari wawancara dengan Ketua RT 005, Sumaryadi yang memaknai acara buka bersama ini sebagai jalinan silaturahmi sekaligus persatuan warga RT 005.

“Meski kita berbeda pilihan politik, agama dan lain-lain, warga RT 005 tetap solid menjaga persatuan sehingga situasi tetap kondusif setelah adanya Pilpres dan Pileg,” kata Yadi, panggilan akrab Ketua RT 005 yang juga sekaligus petinggi di sebuah perusahaan pembuat roti multinasional ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Sigit Rudianto, seksi Rohani RT 005 bahwa bukber ini menunjukkan warga RT 005 menjunjung toleransi dalam keberagaman.

“Bukber ini menunjukkan toleransi antar warga dalam keberagaman sehingga terlihat soliditas dari warga RT 005,” ujar Sigit, pemilik sebuah perusahaan machining and automation yang juga sebagai salah satu motor penggerak di RT 005.

Ibu-ibu warga Cluster Riviera menyiapkan konsumsi untuk buka bersama

Acara Bukber warga Cluster Riviera tersebut ditutup dengan pembagian bingkisan dan tali kasih berupa THR kepada petugas keamanan dan petugas kebersihan Cluster Riviera.

(HWP)

Comments (1)

  1. Indahnya kebersamaan dan semoga terjalin terus di hari yang akan datang.

Comment here

18 + = dua puluh lima