DaerahKeamanan

Apel Pengamanan Massa Suporter Persija menuju Stadion GBK Pada Lanjutan Kompetisi Liga 1 Antara Persija Vs Persib

Tangerang Kota, BNNews – Anggota personil dari Polsek Batuceper telah melaksanakan kegiatan Apel pengamanan penyekatan terhadap keberangkatan massa supporter The Jak Mania pendukung Persija yang akan berangkat menyaksikan langsung pertandingan kompetisi liga 1 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung, Rabu (10/07/2019).

Anggota personil yang hadir dalam apel tersebut sebanyak 36 anggota dengan dipimpin Wakapolsek Batuceper, AKP Gunawan,S.Ap., yang di dampingi oleh para Kanit yaitu, Kanit Samapta, Ipda Nur Widayat, Kanit Reskrim, Iptu Imron Mas’Adi,SH., Kanit Binmas, AKP Hendi Suharyadi, Kanit Intel, Iptu Badruzzaman,SH., dan Kanit Lantas, Iptu Tasdik,SH.

Apel tersebut dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB, di kawasan Niaga Terpadu JL.Daan Mogot Km.19.8, kelurahan Poris Jaya, kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Untuk penanggung jawab keseluruhan kegiatan pengamanan tersebut di pimpin oleh Kapolsek Batuceper, Kompol Hidayat Iwan Irawan,SH.MA.

Kapolsek dalam amanatnya mengatakan, para anggota personil di harapkan untuk bekerja untuk mengawasi dan apabila perlu memberikan arahan serta himbauan kamtibmas kepada Suporter Persija yang melintas agar selalu menjaga keamanan diri sendiri.

” Jangan Berkelahi saat menonton pertandingan dan janganlah membuat onar di saat dimulai dan saat akhir pertandingan, jaga keselamatan diri dan khusus anggota personil diharapkan keikhlasannya saat bekerja dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” tegasnya Kapolsek.

Selanjut Polsek Batuceper memasang Barier pembatasan di JL.Daan Mogot Km.19,8, sekaligus Kemudian dilanjutkan dengan Pemantauan dan Pengamanan Penyekatan massa ke Stadion GBK Senayan Jakarta.

Adapun lokasi penyekatan masa, Depan Kawasan Niaga Terpadu Jl. Daan Mogot, Kelurahan Porisjaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Kekuatan Pengamanan sebanyak 25 personi, dipimpin Wakapolsek Batuceper, AKP Gunawan, S.AP.

Lokasi selanjutnya, Stasiun Kereta Api Poris Jl. Maulana Hasanudin, Kelurahan Porisgaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Kekuatan Pengamanan 11 personil, dipimpin Kanit Binmas, AKP Hendy.

Untuk massa yang berangkat dari wilayah Batuceper, Kota Tangerang sebanyak Kurang lebih 10 orang menggunakan Kurang lebih 7 unit KR 2 pimpinan Sdr. Moan, dari jalur naik kereta api sebanyak 15 orang dengan pimpinan Sdr.Wahyu, dari titik kumpul Ampera 2 Jl. Maulana Hasanudin Kelurahan Porisgaga, Kota Tangerang.

” Untuk Situasi terkait pemberangkatan massa supporter The Jak Mania dilaporkan terpantau aman dan kondusif dan bagi para supporter telah di berikan himbauan kamtibmas oleh Personil dari Polsek Batu Ceper, bahkan beberapa personil dari Unit Lantas telah mengawal supporter yang menggunakan kendaraan bermotor sampai titik perbatasan Tangerang – Jakarta,” sebut Humas Kapolsek Batuceper.

(Khoer/hms/Eko)

Comment here

+ dua puluh dua = tiga puluh satu